free html hit counter

Lima Alasan PUBG adalah Game Paling Nggak Ramah Pemula yang Pernah Ada!

BeritaBintangLima Alasan PUBG adalah Game Paling Nggak Ramah Pemula yang Pernah Ada!

PUBG itu adalah game paling nggak ramah buat pemula! Kenapa? Karena 5 hal ini!

Game bertema Battle Royale memang sedang mendadak populer belakangan ini. Sebegitu populernya sampai bisa kalahkan Dota dari sisi jumlah pemain aktif. Meski populer, kalau kamu baru akan beli dan ingin main PUBG, lebih baik kamu pikir-pikir lagi. Apalagi kalau kamu nggak punya pengalaman main game FPS, kenapa? Karena PUBG itu adalah game paling jahat alias nggak ramah pemula! Ini 5 alasannya!

1. Sistem Matchmaking yang Tak Jelas

Mungkin ini bisa dibilang tak hanya terjadi di PUBG saja. Game-game yang menggunakan mode matchmaking seperti game MOBA atau mungkin FPS yang kompetitif, mungkin juga punya sistem yang diragukan oleh para pemainnya. Tapi kalau game biasa setidaknya kamu hanya bertemu paling banyak 5 pemain saja.

Tapi kalau di PUBG? Kamu bertemu sampai dengan 99 pemain yang bisa jadi punya perbedaan skill yang jauh dari kamu. Apalagi kalau kamu baru-baru main, boro-boro kamu bisa mengerti harus mendarat di mana? Senjata apa yang digunakan? Atau cara looting yang cepat? Lalu tau-tau kamu ketemu musuh yang sudah paham game luar dalam, bisa looting dengan cepat, dan khatam berbagai sisi map, Kesel kan?

2. Tidak Punya Mode Training atau Lawan Bot

Sistem matchmaking tersebut bisa dibilang turunan dari poin kedua ini. Para pemain tak diberi ampun sedikitpun untuk setidaknya belajar dalam keadaan yang lebih memaafkan, yaitu melawan bot supaya pemain bisa main dengan lebih santai sambil sedikit demi sedikit kenali permainan.

Pertama kali membuka game, pokoknya kamu harus langsung tempur, nggak peduli kamu masih belum paham seputar mekanisme permainan. Padahal kalau ada mode training atau lawan bot, setidaknya kamu bisa kenali fungsi-fungsi senjata terlebih dahulu sebelum terjun ke medan perang.

[ Baca Juga – Gaben Sebut Playerunknown’s Battlegrounds Video Game Terlaris Ketiga Sepanjang Sejarah Steam! ]

3. Banyak Kombinasi Senjata dan Attachment, Tapi Tak Pernah Ada Penjelasan Fungsi yang Jelas

Vertical Grip? Angled Foregrip? Red Dot Sight? SCAR? M416? Makanan jenis apa itu? Ya, kalau kamu sudah sering main game FPS bertema perang, kamu mungkin setidaknya punya gambaran kasar tentang fungsi dari masing-masing senjata tersebut. Tapi kalau tidak? Siap-siap saja kamu kebingungan sepanjang game karena tidak tahu apa maksud fungsi dari senjata ataupun attachment tersebut.

4. Nggak Ada Tutorial

Hal utama yang sebenarnya bikin game ini sangat jahat dan menghukum keras para pemula yang ingin coba main adalah, game ini nggak punya TUTORIAL! Boro-boro kamu dikasih tahu cara untuk looting, cara menembakkan senjata, cara mengganti mode tembakan senjata. Pokoknya main langsung tempur!

Paling alternatif yang bisa kamu lakukan ya dengan nonton para Youtuber yang cukup baik hati merekam permainan mereka, dan menjelaskan hal-hal dasar di dalam permainan PUBG.

5. Tak Ada Pengenalan Arena

Meski hal ini mungkin bisa dibilang penting-penting nggak penting, tapi tetap saja kalau kamu pemain pemula tentu kebingungan dengan arena tempat kamu bermain. Tak dijelaskan maksud dari restricted area apa, red area apa, ataupun penjelasan dari maksud lingkaran putih yang ada di map itu saja.

Lagi-lagi, di PUBG yang bisa kamu lakukan hanya learning by doing atau belajar dengan main saja tanpa ada penjelasan. Jadi kalau ingin jago, ya kamu hanya bisa main sebanyak mungkin sampai kamu sedikit demi sedikit paham dengan fungsi-fungsi arena ini.

PUBG ini ternyata memang benar-benar jahat kepada para pemula ya. Ikuti terus media sosial Poker Online untuk berbagai bahasan seru seputar game ya!