free html hit counter

Liburan ke Lahat Nantikan Aswari Cup, Juli Mendatang

BeritaBintangLiburan ke Lahat Nantikan Aswari Cup, Juli Mendatang

LAHAT belum lama ini telah menghelat kompetisi balap di sirkuit kebanggaan warganya. Peresmian pembukaan Sirkuit Manggul di lakukan oleh Bupati Lahat, Saifudin Aswari Rivai yang sekaligus meluncurkan lomba balap perdana di sana. Sebanyak 396 starter yang terbagi dari 19 kelas blap turut memeriahkan kompetisi itu.

Kelak kompetisi balap selanjutnya akan segera dilaksanakan di sirkuit Manggul Lahat. Kompetisi kedua ini bertema Aswari Cup yang akan dihelat pada 22 hingga 23 Juli 2017 nanti. Akan ada sekiranya 19 kelas yang akan berkompetisi nanti.

Liburan ke Lahat Nantikan Aswari Cup, Juli Mendatang

“Tujuannya untuk pembinaan generasi muda Sumatera Selatan dan Indonesia yang sangat gandrung dengan balapan. Kita bikin rencana race ini 2 minggu sekali, untuk pembinaan, tapi berhubung dengan padatnya jadwal race di Indonesia kita laksanakan sebulan sekali, kita nggak mau bertabrakan dengan race yang sudah diagendakan oleh kawan-kawan lain,” jawab Aswari Rivai, Bupati Lahat, Selasa (30/5/2017) ketika diwawancarai.

{ Baca Juga, ” Deretan Game Gratis Terbaik di iPhone ” }

Bupati yang akrab disapa Kak Wari itu juga mengatakan alasannya menggelar kompetisi tiap sebulan sekali agar sirkuit Manggul ini bermanfaat untuk pembinaan keberadaannya. Lanjutnya, jika sirkuit lain biasanya hanya mengelar acara-acara besar. Tapi, sirkuit Manggul konsepnya tidak seperti itu.

“Acara-acara yang akan digelar oleh sirkuit Manggul merupakan even regional dan open, dengan tujuan agar adek-adek yang biasa balap di jalan raya bisa kita tampung hasratnya dan meninggalkan kebut-kebutan di jalan,” tambah Kak Wari.

Bagi Anda yang berminat untuk mencoba kegaharan sirkuit Manggul, kompetisi balap Aswari Cup dibuka untuk umum, pendaftaran dan informasi lebih lanjut bisa Anda cari di sirkuitmanggul.com.

Pada kompetisi balap nanti akan diramaikan sekiranya 600 hingga 700 pebalap. Bupati yang akrab disapa Kak Wari ini juga berharap kelak penonton akan sebanyak 7000 penonton pada Sabtu dan minggu bisa mencapai 15ribu penonton.

Kompetisi balap yang nanti akan diadakan di Lahat, wajib untuk Anda saksikan ketika berlibur di negeri sejuta megalitik itu. Nikmati juga pesona alamnya yang begitu memukau. Jangan menyesal karena belum mengunjungi Lahat dan menjelajahi alamnya yang kaya.