free html hit counter

Libur Lebaran, 1.000 Wisatawan Perhari Berlibur di Tebing Breksi

BeritaBintangLibur Lebaran, 1.000 Wisatawan Perhari Berlibur di Tebing Breksi

Tebing Breksi di Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman menjadi tempat favorit untuk wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta. Lokasi yang berada di bawah area Candi Ijo itu selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal.

“Rata-rata dalam sehari saat libur Lebaran tahun ini ada lebih dari 1.000 wisatawan yang datang,” kata Mujimin, Lurah Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman dikonfirmasi INDOWINS.CO, Selasa (27/6/2017).

Sejumlah atraksi seni pertunjukan dan budaya digelar pengelola kawasan itu. Tujuannya untuk menambah waktu kunjungan wisatawan ke bukit bekas penambangan batu putih tersebut.

Wisatawan tidak ditarik biaya masuk ke objek wisata itu. Mereka hanya diminta membayar seikhlasnya untuk pengelola objek wisata yang sudah direamikan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono pada 2015 lalu.

“Masuk tetap gratis, pengelola tidak memungkut retribusi, hanya uang jasa berupa parkir kendaraan dan sumbangan seikhlasnya,” katanya.

Informasinya, Presiden Amerika Serikat ke 44 Barrack Obama bersama keluarganya akan mengunjungi Breksi. Namun, belum bisa dipastikan informasi itu karena pengelola belum mendapat pemberitahuan.

{ Baca Juga, ” Fultz Yakin Bisa Bawa Sixers Kembali Lolos ke Playoff ” }

“Kapan waktunya kita belum tahu karena belum ada pemberitahuan. Apakah disambut tari-tarian atau bagaimana kita juga belum tau,” katanya.

Pihaknya mengaku senang jika Obama menyempatkan berkunjung ke Breksi. Hal itu menjadi ajang promosi untuk lebih bisa mengenalkan Breksi pada wisatawan.

“Informasi kedatangan Obama masih simpang siur. Kami dan pengelola disini siap menyambut beliau jika jadi datang ke Breksi,” tandasnya.

Rencananya, Obama akan ke Yogyakarta setelah liburan di Bali. Sejumlah tempat wisata di Pulau Dewata seperti Agung Rai Art Museum (Arma), Desa Pengosekan, Ubud Gianyar Bali, hingga berpetualang melalui rafting di Sungai Ayung, Badung, Bali.

Obama akan ke Yogyakarta pada Rabu, 28 Juni 2017 besok melalui Bandara Adisucipto Yogyakarta. Sejumlah objek wisata seperti Tebing Breksi, Patung Roro Jonggrang di Candi Prambanan, dan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

Rencana kunjungan ke Kraton Yogyakarta sudah dibatalkan. Pihak Tepas Keprajuritan Kraton Yogyakarta, KRT Kusumonegoro sudah menerima surat pembatalan dari Obama. Belum diketahui apa alasan pembatan kunjungan ke Kraton Yogyakarta.