free html hit counter

Libur Akhir Pekan, Da Nang Vietnam Tawarkan Wisata Dragon Bridge & Dewi Kwan Im Raksasa

BeritaBintangLibur Akhir Pekan, Da Nang Vietnam Tawarkan Wisata Dragon Bridge & Dewi Kwan Im Raksasa

PRIMADONA wisata Vietnam ternyata tak hanya Ho Chi Minh City, Ha long bay dan Hanoi saja. Jika habiskan libur Idul Adha ke Vietnam, Mampirlah ke Kota Da Nang yang berada di Vietnam bagian tengah. Da Nang disebut sebut memiliki pantai dengan view tercantik se-Vietnam. Pantainya sangat bersih, luas dan telah dilengkapi infrastruktur serta fasilitas modern.

Da Nang merupakan kota terbesar ketiga di Vietnam. Sejatinya, Da nang merupakan kota pelabuhan terbesar. Sejarah mencatat, armada Portugal, Perancis dan Amerika Serikat menginjakkan kaki pertama kalinya di Vietnam lewat Da Nang. Saat perang Vietnam,

kota Da Nang menjadi markas militer AU dan AD Amerika Serikat dalam rangka melawan tentara komunis Vietnam utara.

Sejak lama kota ini telah menjadi destinasi wisata di Vietnam meski bagi sebagian orang popularitasnya masih kalah dibanding Hanoi dan Ho Chi Minh City. Da Nang sering dijadikan tempat transit. Para turis seringkali melewati Da Nang begitu saja dan langsung menuju destinasi favorit seperti Hoi An yang menyandang predikat UNESCO World Heritage Site dan kota Hue. Meski begitu, ternyata Da Nang memiliki keindahan alam dan keunikan yang tak dimiliki kota lainnya.

Libur Akhir Pekan, Da Nang Vietnam Tawarkan Wisata Dragon Bridge & Dewi Kwan Im Raksasa

Pantai – pantai di Da Nang sering disebut sebagai yang tercantik di Vietnam karena sangat luas, bersih, berpasir putih dan berair biru jernih, merefleksikan langit yang biru karena bebas polusi. Pantainya yang sangat luas dan panjang bisa dimanfaatkan untuk segala aktivitas mulai berjemur, berolahraga, kulineran dan lainnya. Tersedia pula trotoar yang luas yang dilengkapi bangku untuk para pengunjung pantai. Fasilitas yang mirip dengan pantai – pantai di eropa ini membuat turis asing menyukai Da Nang. Pantai yang menjadi favorit di kota ini adalah pantai My Khe dan pantai Non Nuoc.

Selain pantai, kota yang dialiri sungai Han ini memiliki ikon Judi Online atau jembatan naga yang selalu menarik perhatian wisatawan. Jembatan naga sepanjang 666 meter ini merupakan jembatan terpanjang di Vietnam. Saat akhir pekan tepatnya pada jam 9 malam, naga akan menyemburkan api. Atraksi ini menjadi tontonan menarik yang hanya ada di Da Nang.

{ Baca Juga, ” Rossi Kembali Alami Patah Kaki, Dokter: Itu Takkan Pengaruhi Performanya di Atas Motor ” }

Panorama kota Da Nang semakin terlihat hidup dan semarak dengan adanya bianglala dan kapal pesiar yang berlayar di tengah sungai Han. Pemandangannya bisa dibilang mirip Hong kong atau Shanghai dalam skala yang lebih kecil.

Para pencinta alam juga dimanjakan dengan variasi landskap di Da Nang. Tak cuma pantai, Da Nang terkenal dengan marble mountain. Gugusan 5 bukit kapur dan marmer ini bisa didaki dan turis bisa mengunjungi gua serta komplek kuil di atas bukit. View kota Da Nang dan pantai My Khe terlihat jelas dari puncak bukit.

Libur Akhir Pekan, Da Nang Vietnam Tawarkan Wisata Dragon Bridge & Dewi Kwan Im Raksasa

Jangan lewatkan juga beberapa landmark kota Da Nang seperti katedral Da Nang yang berwarna pink. Katedral ini terletak di jalan Tran Phu dan bisa dikunjungi dengan gratis. Landmark lainnya adalah patung Dewi Kwan Im raksasa setinggi 67 meter yang berada di kawasan peninsula Son Tra dan terlihat juga dari kawasan pantai Non Nuoc.

Libur Akhir Pekan, Da Nang Vietnam Tawarkan Wisata Dragon Bridge & Dewi Kwan Im Raksasa

Da Nang bisa dicapai dengan penerbangan langsung dari Jakarta dan dari kota – kota besar lain di Vietnam seperti Ho Chi Minh City dan Hanoi. Selain itu juga bisa dicapai dengan naik sleeper bus dan kereta api.