free html hit counter

Leonardo DiCaprio Berhasil Kumpulkan Rp 520 Miliar untuk Selamatkan Bumi

BeritaBintang – Wajah-wajah tenar berkumpul di “surga” kaum elite, St. Tropez, Prancis, Rabu (22/7/2015). Di kawasan pantai itu, mereka hadir untuk menunjukkan kepeduliannya menyelamatkan planet bumi dalam sebuah acara penggalangan dana.

Adalah aktor Leonardo DiCaprio yang memprakarsai acara amal tersebut. Ini adalah kali kedua bintang Titanic itu menggelar acara serupa.

“Kita telah menghancurkan segala sesuatu yang membuat kita hidup. Hutan rusak, semantara sungai dan lautan tercemar. Segala isinya juga kita eksploitasi secara berlebihan,” kata Leo dalam kata sembutannya di acara tersebut seperti dikutip Tribun dari USmagazine.com.

Sederetan bintang yang ikut ambil bagian di acara ini di antaranya Kate Hudson, Orlando Bloom, Goldie Hawn dan Sylvester Stallone. Tidak ketinggalan kaum bangsawan seperti Pangeran Albert II dari Monaco dan Sarah Ferguson, Duchess of York, dari Inggris.

Upaya Leo untuk mengajak para selebritas membuahkan hasil. Berkat kedermawanan mereka, dana yang terkumpul mencapai 40 juta dolar AS atau sekitar Rp 520 miliar, berbanding jauh dari penggalangan dana tahun lalu, sekitar 25 juta dolar AS. Dana berasal dari hasil pelelangan.

“Acaranya sangat keren dan glamor,” kata seorang sumber kepada USmagazine.com.

Di samping pelelangan, Leo juga menyuguhkan para tamunya dengan penampilan musik dari musisi legendaris Elton John dan junornya, John Legend.

Elton sempat mengunggah foto dirinya bersama John di Instagram saat menghadiri acara tersebut.

“Merasa terhomat dapat tampil bersama penyanyi bertalenta John Legend. Senang pula bisa ikut menggalang dana untuk menyelamatkan planet bumi,” tulis pelantun “Rocket Man” itu.