free html hit counter

Leicester Ukir Sejarah Baru

BeritaBintang – Leicester City menjadi kejutan paling besar dalam persepakbolaan Eropa musim ini. Usai mengalahkan Sunderland dengan skor 0-2 pada Minggu 10 April 2016, pasukan Claudio Ranieri tersebut bahkan mengukir rekor baru.

Bermain di hadapan publik lawan yakni Stadium of Light sama sekali tidak membuat Leicester gentar. Akan tetapi, The Foxes baru bisa mencetak gol pada menit 66 melalui Jamie Vardy. Pemain yang sama kembali mencetak gol pada menit krusial babak kedua.

Kemenangan ini sekaligus memperkokoh posisi puncak Leicester di klasemen sementara Premier League dengan 72 angka. Banyak yang meramal bahwa Riyad Mahrez dan kawan-kawan akan menjadi juara lantaran kompetisi tinggal menyisakan lima partai.

Adapun usai membekuk Sunderland, Leicester mencatatkan rekor. Sebagaimana catatan Opta, Leicester memiliki lima clean sheet secara beruntun di Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Clean sheet Leicester tersebut dicatatkan saat melawan Watford, Newcastle United, Crystal Palace, Southampton, dan Sunderland. Adapun lima pertandingan sisa Leicester adalah kontra West Ham United, Swansea City, Manchester United, Everton, dan Chelsea.