free html hit counter

Lego Bikin Mainan Edisi Porsche 911 GT3 RS

BeritaBintang –Mobil sport kembali menjadi inspirasi bagi perusahaan mainan bongkar pasang Lego. Baru-baru ini Lego Technic bekerja sama dengan produsen automotif Porsche memperkenalkan mainan berbentuk Porsche 911 GT3 RS.

Lego Technic mendesain agar mainan bisa semirip dan sedetail mungkin dengan mobil aslinya. Tak heran jika terdapat total 2.704 balok Lego yang berbeda bentuk dan ukuran untuk membuat satu mobil Porsche 911 GT3 RS. Demikian seperti dikutip dari Worldcarfans.

Mobil Porsche 911 GT3 RS menggunakan warna oranye pada bodi. Agar mirip aslinya, mobil dilengkapi red suspension springs, adjustable rear spoiler, dan kaliper rem warna kuning di balik pelek model jari-jarinya.

Kabin mobil juga dilengkapi dengan dasbor, kursi model balap, setir, dan tuas transmisi. Bahkan Lego juga merancang laci kecil yang memungkinkan pemilik mainan menambahkan balok bentuk lainnya.

Porsche 911 GT3 RS Lego tersebut akan dijual secara online dan baru tersedia di toko mainan khusus Lego di Jerman dan Austria pada 1 Juni 2016, kemudian menyusul di negara lain pada 1 Agustus 2016.

Sportcar Porsche 911 GT3 RS dalam bentuk nyata memiliki tampilan yang sporty serta dilengkapi mesin enam silinder berkapasitas 4,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 600 hp dengan torsi 460 nm. Kecepatan dari 0 hingga 100 kilometer per jam dapat dicapai dalam waktu 3.3 detik sedangkan kecepatan maksimum kendaraan ini 200 km/jam.