free html hit counter

Legenda Timnas Brasil Tak Menyukai Copa America

BeritaBintang – Pemain legenda Timnas Brasil, Roberto Carlos, mengaku tak senang jika harus turun di turnamen yang mempertemukan antarnegara Amerika Selatan yakni Copa America. Carlos menilai, Copa America merupakan ajang yang melelahkan sehingga dapat menyebabkan pemain terkena cedera.

Karena itu, Carlos mendukung sang kompatriot, Neymar da Silva, yang tidak membela Timnas Brasil di ajang Copa America Centenario 2016 yang dilangsungkan di Amerika Serikat pada 4-27 Juni. Ketimbang Copa America, Neymar ternyata lebih memilih membela Timnas Brasil U-23 di ajang Olimpiade yang berlangsung pada 5-21 Agustus 2016.

Ajang Copa America biasanya dilaksanakan empat tahun sekali. Namun, karena memperingati 100 tahun berdirinya ajang tersebut, Copa America kembali diadakan tahun ini. Padahal pada 2015, ajang tersebut juga diselenggarakan dan Cile berhasil menjadi kampiun.

Namun, terlepas dari ketakutan cedera karena tampil di Copa America, Carlos ternyata dua kali membawa Brasil menjuarai ajang tersebut. Pada 1997, Brasil mengalahkan Bolivia di partai puncak dengan skor 3-1. Sementara dua tahun berselang, Selecao mengempaskan Uruguay dengan skor 3-0 di partai final.

“Saya tidak menyukai Copa America. Pemain kelelahan dan mereka dapat terkena cedera,” jelas Carlos mengutip dari Bintangbola.co, Senin (6/6/2016).