free html hit counter

Legenda Kagum dengan Level Permainan Barcelona

BeritaBintang –Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Barcelona memang menjelma menjadi salah satu klub dengan kesuksesan yang sangat luar biasa. Bahkan mereka hingga saat ini masih satu-satunya tim yang mampu menyabet treble winners sebanyak dua kali.

Prestasi itu terakhir Barca torehkan pada dua tahun lalu atau tepatnya pada musim 2014-2015. Namun, tim asuhan Luis Enrique tersebut gagal mengulangi prestasinya itu di musim 2015-2016, setelah tersingkir di babak perempatfinal Liga Champions dari Atletico Madrid.

Barca pun harus puas menyudahi musim depan raihan Copa del Rey dan La Liga. Melihat kondisi tersebut lantas dikomentari langsung oleh salah satu pemain legendaris Barca, Xavi Hernandez. Ia pun mengaku sangat kagum dengan level permainan yang ditunjukkan mantan klubnya itu.

“Hal pertama yang saya sadari ketika saya pergi adalah, betapa besarnya klub ini. Semua orang tahu mengenai klub kami. Akan tetapi di atas itu semua, saya menyadari bahwa betapa hebat kualitas sepakbola kami,” jelas Xavi, seperti dikutip TaruhanBolaOnline, Jumat (17/6/2016).

“Saya telah melihat banyak laga besar dan tidak diragukan lagi bahwa level permainan kami benar-benar berbeda. Saya kira hanya Pep dan Bayern yang bisa mendekatinya. Bukan hanya tentang pemain yang kami punya, namun bagaimana kami bermain secara kolektif,” sambungnya.

“Saya tahu, apa yang sudah kami latih, dan semua berjalan sempurna. Tahun ini, klub tidak juara Liga Champions, namun mereka adalah klub terbaik dunia, tidak diragukan lagi. Barcelona bisa saja kalah, namun mereka masih merupakan tim terbaik dunia. Kami punya pemain terbaik di tiap posisi,” tuntas pemain yang kini merumput di Liga Qatar bersama Al-Sadd tersebut.