free html hit counter

Berita Bintang – Lawan Rasisme, Winger City Dipuji Southgate

Berita BintangLawan Rasisme, Winger City Dipuji Southgate

Dalam pertandingan antara Manchester City saat melawan Chelsea di Stamford Bridge awal bulan ini, ada insiden rasisme yang menimpa salah satu pemain City. Korbannya adalah Sterling dan pelakunya adalah beberapa fans The Blues.

Chelsea kemudian menyelidiki insiden itu dan akhirnya mendapati ada empat fans yang terindikasi melakukan aksi tak terpuji tersebut. The Blues kini masih menunggu investigasi lebih lanjut untuk memutuskan hukuman apa yang akan diberikan pada fans tersebut.

Namun usai pertandingan, di akun Instagram miliknya, Sterling melampiaskan kekesalan dan kekecewaannya, khususnya pada media. Ia menunjukkan liputan media tentang pemain sepak bola kulit hitam muda, yang ia rasa justru “memicu rasisme menjadi perilaku agresif.”

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate kemudian memuji keberanian eks winger Liverpool itu. Ia juga meyakini Sterling harus diberi tepuk tangan untuk sikapnya itu dan membantu membawa masalah ini ke mata publik.

“Lebih mudah bagi saya untuk berbicara tentang betapa beraninya dirinya dalam berbicara. Kami telah melihat insiden rasisme dalam beberapa bulan terakhir yang selalu tidak dapat diterima, tetap tidak dapat diterima dan akan tidak dapat diterima jika mereka terjadi di masa depan,” ujar Southgate, dilansir Judi Bola.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” 6 Fakta Ruas Tol Trans Jawa ” ]

“Sepak bola adalah cermin masyarakat dan sayangnya rasisme ada di masyarakat sehingga ada saat-saat ketika orang menggunakan kesempatan di lapangan sepak bola untuk memicu itu.”

Tak Terulang

Top scorer sementara Premier League

ks bek timnas Inggris ini kemudian berharap insiden seperti itu tdak terjadi laga. Ia meminta semua orang agar kompak melawan.

“Saya pikir itu adalah topik besar bagi semua orang untuk dipikirkan dan direnungkan serta melihat bagaimana hal itu dapat memengaruhi kehidupan kita dan bagaimana kita dapat melakukan berbagai hal secara berbeda ketika kita bergerak maju.”

“Saya benar-benar memuji apa yang dia lakukan dan saya pikir ia harus sangat bangga menjadi cukup berani untuk berdiri karena itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan.”