free html hit counter

Langkah Awal ManCity dan Liverpool Wujudkan Final Ideal

BeritaBintang –   Piala Liga Inggris sudah memasuki babak perempat final. Menariknya, hanya ada dua tim besar tersisa di ajang ini yakni Manchester City dan Liverpool.

Tiga tim besar lainnya, yakni Manchester United, Chelsea, dan Arsenal secara kompak sudah tersingkir di babak 4. MU dikalahkan Middlesbrough lewat adu penalti. Demikian Chelsea yang disingkirkan Stoke City dengan cara yang sama. 
Arsenal lebih tragis. The Gunners dibantai tim Championship, Sheffield Wednesday dengan skor telak 3-0.
Beruntung, Liverpool dan ManCity tidak mengikuti jejak 3 raksasa tersebut. The Reds sukses melewati hadangan Bournemouth dengan menang 1-0. Sedangan The Citizens tampil digdaya dengan menghajar Crystal Palace 5-1.
Ini membuat ManCity dan Liverpool dijagokan untuk terus melaju dan menciptakan final idaman, pada 28 Februari 2016 mendatang. Skenario ini bisa terwujud, apalagi kedua tim ini terhindar di babak perempat final.
Di atas kertas, baik The Reds maupun The Citizens diprediksi akan melaju mulus ke semifinal. Sebab, di perempat final lawan mereka tak terlalu menonjol.
ManCity dijadwalkan menjamu tim Championship, Hull City di Etihad Stadium, Selasa 1 Desember 2015 (Rabu dini hari WIB). Sehari sesudahnya, The Reds bertandang ke St Mary’s untuk menghadapi Southampton.
Jelang tampil di Piala Liga, modal bagus berhasil diraih ManCity maupun Liverpool. Kedua tim ini sama-sama memetik kemenangan di ajang Premier League.
ManCity mengalahkan Southampton 3-1 di Premier League, dan kembali ke puncak klasemen. Sementara itu, Juergen Klopp meraih kemenangan perdana di Anfield bersama The Reds di liga, dengan mengalahkan Swansea City 1-0.
Sayangnya, kabar buruk datang untuk ManCity jelang menghadapi Hull City. Striker andalan Sergio Aguero mengalami cedera saat melawan Southampton.
“Sergio sedang mengalami cedera, tapi kami akan lihat besok,” kata manajer ManCity, Manuel Pellegrini, dikutip oleh Sportsmole. 
Aguero ditarik keluar di menit 65, dan digantikan Wilfried Bony. Pemain 27 tahun ini mengalami masalah pada tumitnya.
“Saya berbicara dengan dia sebelum pertandingan, dan kami mengatakan dia akan bermain 65 menit. Dia sempat melakukan tendangan dengan tumitnya, tapi itu tak perlu dikhawatirkan,” ungkap pelatih 62 tahun itu.
“Dia (Aguero) telah bermain dalam 23 pertandingan berturut-turut dan itu yang membuatnya yakin bahwa sudah benar-benar pulih. Sangat penting untuk menyimak kesimpulan staf medis, bagaimana ia akan segera pulih usai pertandingan ini,” jelas Pellegrini.
Meski demikian, ManCity tetap siap tempur melawan Hull City. Gelandang The Citizens, Kevin De Bruyne, mengatakan timnya siap mengejar ambisi meraih 4 gelar atau quadruple.
“Saya rasa itu sulit. Namun, kami ingin terlibat di semua kompetisi. Di pekan ini, kami sempat mengalami kekalahan melawan Liverpool dan Juventus, dan mungkin kalian berpikir kami mengalami krisis,” kata De Bruyne seperti dilansir Daily Star.
“Namun, kami kembali ke puncak klasemen dan masih bermain di empat kompetisi sejauh ini. Apa yang kami raih di masa depan akan sulit untuk diketahui,” tambahnya.
Ajang Piala Liga seringkali menciptakan kejutan. Tim pembunuh raksasa senantiasa hadir di kompetisi ini. Jadi, bukan tak mungkin Hull dan Soton menggagalkan ambisi ManCity dan Liverpool menciptakan final ideal.
Potensi kejutan Hull sudah terlihat di babak 3. Tim yang musim lalu terdegradasi dari Premier League ini mampu mengalahkan Leicester City dengan skor 5-4 (1-1) lewat adu penalti. Padahal, musim ini Leicester tampil sangat bagus di Premier League dan menduduki posisi 2.
Di ajang Premier League musim lalu, Hull mampu menahan imbang ManCity 1-1 di Etihad Stadium. Tentunya, ini sebuah alarm bagi tim besutan Manuel Pellegrini agar tak menganggap enteng lawan.
Demikian juga dengan Soton. Meski belum menemui lawan berat di Piala Liga musim ini, The Saints punya potensi membuat armada Juergen Klopp menangis.
Musim ini, kedua tim sudah pernah bertemu di Anfield. Soton mampu menahan imbang Liverpool dengan skor imbang 1-1 di Anfield.
Selain itu, masih ada laga perempat final yang tak kalah menarik. Ada duel dua pembunuh raksasa, di mana Stoke City bertemu Sheffield Wednesday di Britannia Stadium. Sebelumnya, Stoke menyingkirkan Chelsea, sedangkan Wednesday menghajar Arsenal.
Satu duel lainnya mempertemukan Middlesbrough melawan Everton di Riverside Stadium. Ini bisa menjadi pembuktian bagi The Boro, bahwa keberhasilan menyingkirkan MU di babak sebelumnya bukan kebetulan semata.
Jadwal perempat final Piala Liga
 
Rabu, 2 Desember 2015
02.45 WIB – Middlesbrough vs Everton di Riverside Stadium 
02.45 WIB – Stoke City vs Sheffield Wednesday di Britannia Stadium
02.45 WIB – Manchester City vs Hull City di Etihad Stadium
Kamis, 3 Desember 2015
02.45 WIB – Southampton vs Liverpool di St Mary’s Stadium