free html hit counter

Lamborghini Langka ‘Sesto Elemento’ Ini Dibanderol Rp35 M, Mau?

BeritaBintangLamborghini Langka ‘Sesto Elemento’ Ini Dibanderol Rp35 M, Mau?

Lamborghini Sesto Elemento pertama kali diperkenalkan sebagai mobil konsep pada 2010. Namun mobil ini dijual hanya untuk penggunaan di trek khusus, bukan di jalan umum. Sangat eksklusif, Lamborghini hanya membuat 20 unit Sesto Elemento dan tersebar di berbagai negara.

Namun sebuah diler di Dubai, Uni Emirat Arab, memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin memiliki Sesto Elemento. Bila ada peminatnya, pihak diler bekerja sama dengan sebuah perusahaan teknologi mesin, akan mengubah hypercar itu sehingga bisa memenuhi spesifikasi penggunaan di jalan umum.

Harga mobil yang dibanderol pihak diler mencapai 2,4 juta euro atau sekira Rp35 miliar. Angka itu belum termasuk transformasi ke versi jalanan. Padahal harga Sesto Elemento dari Lamborghini hanya 2 juta euro. Demikian dikutip dari JUDI ONLINE, Jumat (5/5/2017).

Menurut pihak diler, sebelumnya mobil ini sudah berpindah tangan ke dua orang. Anehnya, tidak seorang pun dari mereka yang benar-benar menguji performa Sesto Elemento ini. Hal ini bisa diketahui dari odometer mobil yang baru menunjukkan 198 kilometer. Padahal banyak para pencinta kecepatan di dunia ingin merasakan kebuasan mesin sang Banteng Mengamuk yang langka ini.

{ Baca Juga, ” Aplikasikan Warna Kuning Mentega pada Eksterior Rumah! Tamu Belum Masuk Sudah Rasakan Kenyamanan ” }

Sementara itu jika ada peminatnya, maka ia akan menjadi orang pertama di dunia yang merasakan Lamborghini Sesto Elemento versi jalan raya. Mobil ini akan menjadi Sesto Elemento pertama di dunia yang diubah ke versi jalanan.

Tidak disebutkan berapa jumlah yang harus dibayar pemilik baru untuk mengonversi Sesto Elemento sehingga layak digunakan di jalan umum. Namun sebagai patokan Lanzante Motorsport mengenakan biaya sebesar 240 ribu poundsterling untuk mentransformasi McLaren P1 GTR ke versi jalanan.

Sesto Elemento dibekali mesin 5,2 liter, V10, yang mampu memproduksi tenaga 562 hp. Dengan bobot yang cukup ringan di kelasnya yakni hanya 999 kilogram, Sesto Elemento mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 2,5 detik.