free html hit counter

Lakukan Demo Dekat Kampanye Trump, 20 Orang Ditahan

BeritaBintang –Sebanyak 20 pengunjuk rasa telah ditahan oleh petugas keamanan California karena melakukan aksi demonstrasi dekat arena kampanye Donald Trump pada Kamis, 28 April 2016.

Ratusan demonstran dikabarkan berusaha memblokade jalan yang berada di luar arena kampanye Donald Trump di Costa Mesa, selatan Los Angeles.

Ketika petugas kepolisian berupaya mengontrol para demonstran, perkelahian mulai pecah dan beberapa orang meneriakkan “Pulang, Rasis!”. Sementara itu, sebagian lainnya berulang kali mengatakan “Siapa yang memiliki jalan ini?, ini adalah jalan kami,” sebagaimana dikutip dari Indowins, Sabtu (30/4/2016).

Sebelum ini, unjuk rasa di arena kampanye Trump sering kali berakhir kekacauan. Pada Maret 2016, kampanye Trump di Chicago juga berakhir dengan aksi bentrokan antara pihak yang pro dan kontra dengan kandidat Presiden dari Partai Republik, Donald Trump.

Akibat demonstrasi ini, kaca mobil petugas kepolisian menjadi pecah dan seorang demonstran tampak melompat-lompat di atas kendaraan tersebut. Bahkan, sejumlah pengunjuk rasa lainnya tampak berusaha membalikkan mobil polisi.

Kendati demikian, tidak ada luka berat akibat demonstrasi ini. Para demonstran telah dibubarkan pada pukul 11.00 waktu setempat.