free html hit counter

Lakers Pensiunkan Dua Nomor Punggung untuk Kobe?

BeritaBintang –   Tak terbantahkan memang kalau Kobe Bryant sudah menjadi ikon bagi NBA era modern dan tentunya simbol bagi Los Angeles Lakers. Hanya bermain untuk Tim Kuning Biru sepanjang karier profesionalnya dan telah memberikan banyak prestasi, wajar rasanya jika Lakers ingin membalas apa yang telah diberikan sang legenda hidup.

NBA sendiri memiliki ciri khas memensiunkan nomor punggung pemain legendaris. Hampir semua klub punya pemain legenda yang nomor dan namanya diabadikan di stadion kandang masing-masing dan tak boleh dipakai lagi oleh pemain lain. Namun, Khusus Kobe bisa saja ada perbedaan.

Small forward berusia 37 tahun itu menggunakan dua nomor sepanjang karier profesionalnya, yakni 8 dan 24. Kobe sempat mengaku lebih memilih Lakers memensiunkan nomor 24, meskipun dia memang berada dalam puncak kariernya saat mengenakan jersey nomor 8.

General Manager Lakers, Mitch Kupchak pun akhirnya angkat bicara terkait hal ini. ”Saya masih belum tahu jawabannya. Semua kemungkinan masih terbuka. Entah mengabadikan nomor 8 atau 24. Bahkan, memesiunkan kedua nomor tersebut sekaligus juga bisa terjadi,” tutur Kupchak, disadur dari Bioskopsemi , Kamis (7/1/2016).

“Fakta bahwa dia bersama kami selama 20 tahun menjadi pembeda dengan legenda-legenda Lakers sebelumnya. Kami sangat beruntung dan bersyukur bisa menikmati aksi Kobe dalam waktu yang cukup lama. Dia pemain sensasional. Setelah putusan pensiunnya, kini Anda semua bisa menonton setiap laga Kobe di televisi, atau datang pada tiap laga di arena dan mengapresiasinya. Akan sangat menyedihkan ketika melihat roster Lakers dan tak ada nama Kobe suatu hari nanti,” celotehnya lagi.