free html hit counter

Berita Bintang – Lagu SOLO Jennie ‘BLACKPINK’ Kuasai Chart iTunes di 40 Negara

Berita BintangLagu SOLO Jennie ‘BLACKPINK’ Kuasai Chart iTunes di 40 Negara

Single solo perdana Jennie ‘BLACKPINK’ mendapat sambutan hangat fans. Sekitar 1 jam sejak perilisannya pada 12 November 2018, pukul 18.00 KST, lagu berjudul SOLO itu langsung menduduki puncak chart Melon diikuti delapan peringkat musik domestik lainnya pada pukul 23.00 KST (21.00 WIB).

Tak hanya di dalam negeri, SOLO juga membukukan kesuksesan di chart musik internasional. Pada Selasa pagi (13/11/2018), lagu itu menguasai chart iTunes di 40 negara. Argentina, Armenia, Bahrain, Belarus, Brasil, Brunei Darussalam, Bulgaria, Kamboja, Chile, Ekuador, Mesir, Estonia, Finlandia, Yunani, Hong Kong, Indonesia, Kazakhstan, Lithuania, Makau, Malaysia, Nicaragua, Paraguay, Peru, Romania, Arab Saudi, Singapura, Slovenia, Spanyol, Sri Lanka, Swedia, Taiwan, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, dan Vietnam adalah beberapa di antaranya.

Sementara itu, pada 13 November 2018, sekitar pukul 11.00 WIB, video klip SOLO telah ditonton lebih dari 11 juta kali di YouTube. Jennie menyebut, SOLO merupakan sisi lain imej dirinya yang belum diketahui fans selama ini dilansir dari Agen Bola.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Lee Jong Suk Dan Lee Na Young Rampungkan Pembacaan Naskah Naskah Romance Supplement ” ]

“Dibandingkan dengan Jennie sebagai personel BLACKPINK, kali ini aku ingin menampilkan imej yang sedikit berbeda. Aku ingin lebih serius. Aku ingin kalian berpikir, ‘Oh, ternyata Jennie memiliki sisi lain seperti ini. Dan aku rasa ini tak terlalu buruk’,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, SOLO merupakan wadah bagi para penggemarnya untuk mengenal dirinya lebih dekat dan mendetail. Ada banyak konsep dan kostum yang digunakan dalam video klip itu.

Kenapa Harus SOLO?

Dalam konferensi pers perilisan lagu barunya pada 12 November 2018, Jennie juga mengungkapkan kisah di balik pemilihan SOLO sebagai lagu debut solonya. “Aku dan Teddy Park (pencipta lagu SOLO) telah berkolaborasi dalam beberapa tahun terakhir. Ketika aku sedang di studionya, dia akan membuat lagu dan aku merekamnya,” ujar Jennie mengawali cerita.

Penyanyi 22 tahun itu mengaku, Teddy tak pernah secara sengaja menciptakan lagu untuknya. “Suatu hari dia bilang kepadaku, ‘Aku punya lagu baru, ayo kita coba’. Jadi aku merekam lagu yang dibuatnya itu dan entah bagaimana lagu itu cocok denganku,” ungkapnya.

Teddy, menurut Jennie, kerap kali menangkap kualitas dan kekuatan setiap personel BLACKPINK dalam lagu-lagu yang diciptakanya. “Tapi SOLO adalah lagu pertama yang aku nyanyikan dari awal sampai akhir. Mungkin itu yang membuat dia menilai lagu itu cocok untuk proyek soloku,” imbuhnya.