free html hit counter

Ladies, Vaginismus Bisa Sebabkan Penurunan Libido

BeritaBintangLadies, Vaginismus Bisa Sebabkan Penurunan Libido

MERASA tidak bergairah saat bercinta, mungkin libido Anda sedang rendah. Libido rendah berkaitan erat dengan performa Anda di atas ranjang.

Andrea Pennington, penulis dari The Orgasm Prescription For Women, menyebutkan alasan mengapa Anda memiliki libido seks yang rendah, dilansir dari laman Thesun, Kamis (27/4/2017).

Kontrasepsi hormonal

Kontrasepsi ini mampu menurunkan produksi estrogen dan testosteron. Dampak dari penggunaan kontrasepsi dapat menghilangkan hasrat seksual Anda. Bila Anda ingin mengembalikan hasrat seks, coba konsultasikan ke ahli kebidanan.

Aliran darah terhambat

Kurangnya aliran darah di area vulva dapat mengurangi gairah seksual Anda. Namun, kondisi medis, seperti tekanan darah tinggi atau diabetes bisa menjadi alasan rendahnya libido seks Anda.

[ Baca Juga – Jangan Makan Pepaya Muda saat Hamil! ]

Bertambahnya usia

Pertambahan usia dapat mengurangi lubrikasi alami dan elastisitas organ kewanitaan. Bahkan, ketika dipaksakan seks akan terasa sangat menyakitkan. Untuk mengurangi gejala penurunan libido, lebih baik mengurangi asupan garam dan kafein.

Kondisi sakit

Gejala dispareunia, atau hubungan seksual yang menyakitkan, bisa berkisar dari iritasi setelah berhubungan seks, hingga rasa sakit yang parah selama bercinta. Bisa pula karena vaginismus, yakni suatu kondisi yang mencegah penetrasi dan disebabkan oleh kejang otot yang tidak disengaja.