free html hit counter

Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Jawa Tengah Meningkat

Berita BintangKunjungan Wisatawan Mancanegara ke Jawa Tengah Meningkat

Jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Jawa Tengah mengalami kenaikan yang cukup signifikan. BPS Provinsi Jateng menyebutkan, kenaikan jumlah wisman tersebut karena munculnya destinasi-destinasi wisata baru di Jawa Tengah yang menjadi favorit bagi wisatawan mancanegara.

Rilis BPS Jateng pada Juni 2018 ini menyebutkan, sepanjang April 2018 kunjungan wisman di Jateng  mengalami kenaikan 1,09% dibandingkan  Maret 2018. Para wisman yang berkunjung ke Jawa Tengah yang melalui pintu masuk Bandara Internasional Ahmad Yani pada April tercatat sebanyak 2.042 kunjungan.

[ Baca Juga – ” Yuk, Nikmati Kemeriahan Festival Danau Sentani XI ” ]

“Sedangkan di bulan Maret tercatat kunjungan wisman sebanyak 2.020 kunjungan. Jumlah kunjungan wisata di Jateng meningkat 1,09% dibandingkan Maret. Hal ini karena banyaknya destinasi wisata baru di Jateng menarik,” ungkap Kepala BPS Provinsi Jateng kepada Agen Bola, Margo Yuwono di Semarang, Jumat (22/6/2018).

“Kunjungan wisman terbanyak berasal dari warga negara Malaysia yang berjumlah 964 kunjungan. Kemudian disusul Singapura 350 kunjungan dan India sebanyak 113 kunjungan,” sebutnya.