free html hit counter

Kunjungan Jokowi ke Ormas-Ormas Islam Harus Rutin

BeritaBintang – Wakil Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay, menilai langkah Presiden Joko Widodo menyambangi dua kantor ormas Islam besar di Indonesia yakni Muhammdiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) sangat baik dilakukan. Namun, ia berharap kunjungan seperti ini dilakukan Jokowi secara rutin untuk menunjukkan keharmonisan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Tentu sangat baik jika Presiden Jokowi melakukan silaturahmi ke berbagai ormas Islam. Apalagi jika ditujukan untuk menjaga keharmonisan dan ketertiban di tengah masyarakat. Langkah itu tentu dinilai baik dan perlu dilakukan secara reguler,” ujar Saleh kepada Agen Bola Online, Rabu (9/11/2016).

Menurut Saleh, silaturahmi seperti ini penting dilakukan seorang pemimpin pemerintahan suatu negara untuk mendengarkan berbagai pendapat soal kondisi terkini yang dialami negara.

“Kalau bisa, kunjungan seperti itu jangan hanya dilakukan pada situasi seperti ini. Hari-hari lainnya pun silaturahmi tetap diperlukan,” jelas Saleh.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menambahkan, kunjungan Jokowi ke kantor Muhammdiyah dan NU jangan hanya memanfaatkan momen pascademo 4 November 2016.

“Sebagai kepala negara, presiden tentu perlu banyak mendengar pendapat dari berbagai kalangan. Terutama ormas-ormas besar Islam yang memiliki umat dan jaringan yang tertata rapi,” tuturnya.

Sekadar diketahui, dalam dua hari kemarin Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi kantor Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU). Dalam lawatannya kedua ormas Islam besar yang ada di Indonesia itu, Presiden Jokowi menyampaikan komitmennya untuk membiarkan proses‎ hukum terhadap terlapor kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok terus diusut sampai tuntas.