free html hit counter

Kunci Sukses Hamilton Rajai GP China

BeritaBintangSHANGHAI – Mercedes sukses membalaskan dendamnya kepada Ferrari di seri ketiga yang dihelat di Shanghai International Circuit, Minggu (12/4/2015). Lewis Hamilton dan Nico Rosberg hampir tidak tersentuh di balapan tersebut. Selepas balapan, Hamilton membeberkan faktor utama kesuksesannya di GP China.

Dalam wawancaranya di podium dengan atlet lari legendaris asal Amerika Serikat Edwin Moses, Hamilton mengatakan pemakaian ban yang bijak selama balapan dan mengatur tempo dengan pembalap di belakangnya menjadi kunci utama kemenangannya.

“Sangat senang sekali rasanya memiliki akhir pekan yang mulus. Ini semua soal mengendalikan selisih waktu hari ini dan menghemat ban,” jelas pembalap asal Inggris tersebut mengutip tweet Formula 1 @F1.

Hamilton sukses finis pertama dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 54 detik. Disusul di rekan setimnya di posisi kedua yang terpaut 0.6 detik, dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yang mengamankan posisi ketiga dengan selisih waktu 1.6 detik.

Dengan kemenangan tersebut Hamilton makin mantap dipuncak klasemen dengan 68 poin. Baby Schumi – julukan Vettel – berada di posisi kedua dengan 55 poin, Rosberg menguntit di posisi ketiga dengan 51 poin. Seri keempat akan dihelat di Sirkuit Internasional Bahrain pada Minggu, 19 April 2015.