free html hit counter

“Kuburan Pembalap” Kembali Ajukan Diri sebagai Penyelenggara F1

BeritaBintang –Sirkuit Nurburgring kembali mengajukan diri sebagai penyelenggara Formula One (F1). Sirkuit yang terletak di Jerman tersebut memang telah absen sebagai penyelenggara F1 sejak musim 2013. Sejatinya Nurburgring sempat dijadwalan untuk menjadi tuan rumah pada balapan musim 2015 namun terkendala masalah administrasi.

Kini para pengelola Nurburgring berharap tempat andalannya bisa kembali menjadi tuan rumah pada balapan 2017. Mereka bahkan cukup percaya diri meski pihak F1 sempat melakukan penolakan.

Seperti diketahui, Nurburgring adalah salah satu sirkuit yang mematikan. Tak jarang para pembalap terpeleset di lintasan yang disebut kuburan tersebut. kejadian hebat yang dikenang oleh banyak pihak adalah pada balapan 1976.

Saat itu pembalap Ferrari, Niki Lauda, menabrak pagar pembatas. Parahnya, mobilnya meledak. Itu membuat dirinya harus dirawat di rumah sakit untuk beberapa lama. Kecelakaan tersebut membuat dirinya harus melakukan cangkok kulit di daerah muka.

“Saya ingin mengatakan bahwa Nurburgring saat ini masih dalam diskusi untuk menjadi tuan rumah Formula 1,” ujar juru bicara sirkuit, seperti dilansir Indowins, Sabtu(23/4/2016).