free html hit counter

Kuasai Chart Dunia, “Kwon Ji Young’ G-Dragon Kalahkan Album Ed Sheeran

BeritaBintangKuasai Chart Dunia, “Kwon Ji Young’ G-Dragon Kalahkan Album Ed Sheeran

G-Dragon membuktikan popularitas globalnya lewat album solo “Kwon Ji Young” yang dirilis pada Kamis 8 Juni 2017. Sesaat setelah diluncurkan, album berisi lima lagu ciptaan GD itu langsung menguasai chart iTunes internasional dan mengalahkan musisi global seperti Ed Sheeran.

Dilansir Judi Poker, “Kwon Ji Young” menjadi pemuncak Worldwide Album Chart dari iTunes pada 8 Juni 2017. GD menggeser album “Divide” milik Ed Sheeran yang sebelumnya merajai chart iTunes dunia. Tak hanya mengalahkan Ed, album baru GD juga mengungguli album Guns N’ Roses dan Harry Styles yang masuk daftar top 5 chart iTunes dunia.

[Baca Juga -‘Setelah Genre Metal, Cathyn “Mencoba Mengalah” di Jalur Pop“]

Sebelumnya, “Kwon Ji Young” juga memuncaki chart iTunes di 39 negara. Tak hanya di negara-negara Asia, album solo ketiga GD itu juga berjaya di negara-negara benua Eropa dan Amerika seperti di Amerika Serikat, Argentina, Azerbaijan, Belarusia, Brazil, Canada, Chile, Colombia, Costa Rica, Estonia, Finlandia, Yunani, Hong Kong, Hungaria, Kazakhstan, Latvia, Lithuania, Macau, Mexico, Norway, Peru, Portugal, Rumania, Rusia, Spanyol, Swedia, Turki, dan Ukraine.

Raihan ini membuat GD memecahkan dua rekor sekaligus di industri K-POP. Leader BIGBANG ini menjadi artis K-POP pertama yang paling banyak memuncaki chart iTunes dan menjadi artis K-POP pria pertama yang memuncaki chart iTunes dunia