free html hit counter

Krusialnya GP Barcelona untuk Vettel

BeritaBintang  –  Sebastian Vettel menilai Grand Prix Barcelona akan menjadi seri yang amat penting bagi Ferrari. Sebab, di sinilah mereka bakal mengetahui kemampuan tim ‘Kuda Jingkrak’ yang sebenarnya.

Vettel bakal memulai balapan di GP Barcelona akhir pekan ini dengan ada di peringkat kelima. Di GP Rusia dia tak berhasil menyelesaikan balapan setelah mengalami kecelakaan usai ditabrak Daniil Kvyat.

Vettel juga belum sekalipun finis paling depan setelah empat seri dijalani. Hasil terbaik dibuatnya di GP China dengan finis kedua.

Menjelang balapan di GP Rusia, Vettel berharap bisa tampil lebih baik ketimbang seri sebelumnya. dengan pengalaman yang dimiliki, sudah semestinya tak ada masalah dengan sirkuit.

“Barcelona bisa menjadi indikator yang sangat bagus untuk mengetahui posisi kami sebenarnya. Kami melakukan banyak tes di sana saat pramusim. Kami tahu treknya bertipe inside-out,” kata Vettel seperti dikutip Kamusjudi.com.

“Biasanya trek itu memberikan referensi untuk mengetahui di mana posisi Anda berada di antara tim-tim lain. Maka, penting untuk mendapatkan segala detail toh kami sudah tahu betul treknya,” jelas dia.

Sejauh ini, duo Mercedes memang masih mendominasi balapan. Nico Rosberg selalu finis terdepan dalam empat seri yang sudah dilewati. Lewis Hamilton mengikuti di urutan kedua.