free html hit counter

Kota Ini Terheboh saat Cap Go Meh

BeritaBintang –   SUASANA Cap Go Meh terasa di berbagai sudut kota Tiongkok. Satu diantaranya kota Qingdao. Kota ini terletak di sebelah timur Tiongkok.

Termasuk ke dalam kota dengan perayaan Cap Go Meh termeriah di Tiongkok. Dalam menyambut datangnya Cap Go Meh tahun baru monyet ini, kota Qingdao melakukan parade atraksi budaya yang sangat seru dan meriah.

Parade ini diisi oleh berbagai budaya menarik khas Tiongkok seperti liong, barong sai, dan yang paling menghebohkan ialah tari panggung kaki.

Selama tari panggung kaki ini berlangsung, penari dengan lihainya akan berlenggak-legok di tengah jalan dengan menggunakan sepatu setinggi 1-1,5 meter .

Peserta yang mengikuti festival ini rata-rata berusia remaja yaitu 12-15 tahun. Dengan semangat dan gembira dalam parade peserta akan berkeliling kota Qingdao.

“Ayah kagum sekali dengan penampilanku di parade Qindao ini. Walaupun disini aku berjalan berputar mengelilingi kota Qingdao. Tapi aku tetap semangat. Karena ini merupakan suatu hal yang tak akan terlupakan,” kata Zang Wenshuai, salah satu peserta pawai.

Festival Parade sendiri akan sendiri akan dipimpin langsung oleh seorang tokoh daerah berpengalaman yang nantinya bersama peserta mengelilingi kota Qingdao dilansir BintangBola Senin (22/2/2016).