free html hit counter

Kopi Hangat Penangkal Rambut Rontok & Kebotakan

BeritaBintang –  Selain bau badan dan wajah kusam, rambut yang rontok juga menjadi momok yang mengerikan ya. Rentetan masalah tersebut memang harus segera dibasmi.

Ini bukan tanpa alasan. Rambut rontok selain pemicu kebotakan juga pertanda area kepala Anda tidak sehat. Jika terus bergantung dengan topi, yang ada malah membuat rambut menjadi lepek. Duh… malah makin buruk.

Namun, baru-baru ini sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Dr Wolff Company’s Dr Adolf Klenk, membeberkan bahwa kopi memiliki khasiat efektif untuk mencegah rambut rontok. Kandungan kafein pada kopi dapat dengan mudah bernetrasi ke dalam akar rambut untuk menanamkan kandungan alamiahnya yang bisa menguatkan batang rambut dan pertumbuhan rambut.

Penelitian lain yang dipublikasikan oleh British Journal of Dermatology, mengatakan hasil dari sejumlah eksperimen menguatkan kafein sebagai pengobatan terbaik untuk mengatasi kerontokan.

Penelitian yang dilakukan di Germany’s University of Lubeck dan didanai oleh perusahaan Dr Kurt Wolff ini melakukan percobaan dengan mengambil rambut manusia langsung dari kepala, lalu mereka merawat helaian rambut itu dengan testoteron dan kafein dalam sebuah tabung khusus. Hasilnya , rambut tumbuh lebih cepat dan panjang.

Cara mengaplikasikannya

Anda cukup oleskan air kopi pada kulit kepala, lalu diamkan selama lima belas menit dan bilas hingga bersih. Perawatan rambut dengan kopi ini tidak dianjurkan untuk diminum, karena dibutuhkan setidaknya lima puluh cangkir kopi setiap hari agar kafein bekerja maksimal menstimulasi akar rambut supaya lebih produktif dalam menyuburkan pertumbuhan rambut.

Hal itu tentu tidak baik, “Minum 50 cangkir kopi sehari akan menjadi racun dalam tubuh,” jelas Dr. Klenk.

Tapi perlu diingat metode ini tidak berlaku untuk Anda yang sudah mengalami kerontokan parah hingga level kebotakan. “Pria yang telah mengalami kebotakan, sangat telat untuk mengaplikasikan metode kopi ini. Sebab, kepala botak berarti akar rambut Anda sudah mati dan sulit untuk kembali merevitalisasinya,” tambah Dr. Klenk.

Ini cara untuk mengetahui apakah Anda mengalami kerontokan. Sisihkan waktu lima menit untuk menyisir rambut, jika rontokan rambut jatuh sampai lima puluh helai, tandanya Anda harus segera melakukan perawatan.