free html hit counter

Berita Bintang – Kontestan The Voice Janice Freeman Tutup Usia Akibat Komplikasi Lupus

Berita BintangKontestan The Voice Janice Freeman Tutup Usia Akibat Komplikasi Lupus

Janice Freeman, kontestan The Voice 2017 dikabarkan meninggal dunia pada usia 33 tahun. Mengutip Entertainment Tonight, Freeman diketahui meninggal dunia pada 2 Maret 2019, sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Perwakilan Janice Freeman mengatakan, ibu satu anak itu meninggal dunia akibat komplikasi penyakit lupus dan infeksi bronkial. Freeman dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh susah bernapas, pada Sabtu sore (2/3/2019).

“Janice Freeman sempat mendapatkan napas bantuan (CPR) dari sang suami hingga tim medis datang. Meski dia masih bernapas ketika tiba di rumah sakit, namun bantuan medis lanjutan tak mampu menyelamatkannya,” ujar perwakilan keluarga Freeman seperti dikutip dari Bintang Bola, pada Senin (4/3/2019).

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Kesuksesan Film Dilan 1991 Dicibir, Begini Komentar Joe Taslim ” ]

Dokter meyakini, gumpalan darah yang terbentuk di paru-paru Janice Freeman menjadi penyebab utama kematiannya. “Ini adalah kabar mengejutkan bagi kami. Dia (Freeman) bahkan bepergian ke Kansas seminggu yang lalu (22 Februari 2019) untuk tampil dalam sebuah event amal,” ujar sumber dekat keluarga Freeman.

Sumber tersebut menambahkan, “Dia terlihat sangat lemah keesokan paginya dan klien sangat concerned dengan kondisinya. Mereka menyarankan, Freeman untuk masuk UGD sebelum kembali ke Los Angeles. Tapi dia tak mengindahkannya.”

Janice Freeman diketahui seorang penyintas kanker serviks dan penderita lupus. Sekadar informasi lupus adalah penyakit peradangan alias inflamasi kronis yang disebabkan oleh sistem imun atau kekebalan tubuh yang menyerang sel, jaringan, dan organ tubuh si pasien.

Menurut perwakilan keluarga Freeman, beberapa bulan terakhir, kondisi penyanyi yang kerap tampil dengan kepala plontos itu semakin memburuk. Dokter bahkan sempat memasukkan port-a-cath untuk mempermudah pengobatan lupus yang dijalani Freeman.

“Janice Freeman berjuang setiap hari. Selama bertahun-tahun, dia mengecap rasa sakit yang teramat sangat dan sukses menaklukkannya. Dia melawan penyakit itu setiap hari,” ujar Dion, suami Janice Freeman.

Sosok Janice Freeman dikenal publik ketika tampil dalam The Voice Season 13 dan bergabung dengan tim Miley Cyrus. Meski hanya mampu melaju hingga 11 besar, namun suara powerful miliknya mampu memikat hati banyak orang.*