free html hit counter

Komisi Disiplin Proses Laporan Kericuhan Di Laga Bintang Timur Vs IPC Pelindo

BeritaBintang –Kericuhan antara Bintang Timur Surabaya melawan IPC Pelindo pada Minggu (28/2/2016) lalu di GOR Sudiang, Makassar telah masuk ke meja Komisi Disiplin Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Komdis saat ini sedang memproses dan mempelajari laporan dari Pengawas Pertandingan (PP). “Perihal sangsi sdg kita pelajari dari hasil laporan pp,” kata Robby Hartono, anggota Komdis yang memantau jalannya laga pekan kedua Pro Futsal League 2016 wilayah timur.

Namun Robby belum mau memastikan hukuman apa yang akan diterima oleh para pemain yang terlibat kericuhan.

“Minimal lebih kepada peringatan dan mengingatkan kepada para pembina tim untuk lebih dewasa, bisa memberi contoh yang baik dan mengingatkan para pemain untuk lebih dewasa, sopan santun tidak arogan dan mau menerima kekalahan dengan lapang dada. Bagi yang menang juga bisa bersikap menghargai dan menghormati teman-teman yang kalah supaya hal-hal kekanakan yang diperlihatkan kedua tim tidak akan terjadi lagi,”

Kericuhan di laga BTS melawan Pelindo ini merupakan yang pertama yang akan melibatkan Komdis di PFL 2016. Sebelumnya di kompetisi amatir Liga Nusantara, Komdis juga telah menghukum skorsing beberapa pemain yang terlibat perkelahian.