free html hit counter

Komentar Bos Manor soal Vandoorne dan Rio Haryanto

BeritaBintang – Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryan, angkat bicara soal dua pembalap yang beberapa hari terakhir ramai dikaitkan dengan timnya, Stoffel Vandoorne dan Rio Haryanto. Ryan mengatakan, Vandoorne merupakan pembalap bertalenta, namun Rio masih bagian dari Manor Racing.

Dalam beberapa hari terakhir, pembalap cadangan McLaren-Honda, Vandoorne, diisukan bakal menggantikan posisi Rio di Manor Racing. Rio dikabarkan bakal terdepak dari jabatannya karena belum melunasi utang kepada Manor sebesar tujuh juta euro atau sekira Rp101 miliar.

Seri ke-12 Formula One (F1) 2016 Jerman yang berlangsung di Sirkuit Hockenheimring, Jerman pada Minggu 31 Juli 2016 disebut-sebut sebagai race terakhir Rio bersama Manor. Selanjutnya atau tepatnya di seri 13 yang berlangsung di Belgia pada Minggu 28 Agustus 2016 malam WIB, posisi Rio bakal digantikan Vandoorne.

β€œStoffel (Vandoorne) tanpa diragukan lagi merupakan pembalap muda brilian dan memiliki rekor luar biasa. Namun, kami masih bekerja dengan Rio dan menginginkan Rio tetap bersama kami,” jelas Ryan mengutip dari Panduan Judi Online, Rabu (27/7/2016).

Vandoorne sendiri merupakan pembalap bertalenta. Pembalap berpaspor Belgia itu merupakan kampiun GP2 2015. Sementara itu, pembalap berusia 24 tahun itu merupakan pendulang poin perdana bagi Tim McLaren-Honda di F1 2016.

Turun menggantikan Fernando Alonso di seri kedua F1 2016 yang berlangsung di Bahrain, Vandoorne sukses finis di posisi 10. Hal itu membuatnya berhasil meraih satu poin di debutnya tampil di ajang F1.