free html hit counter

Kombinasi Kurma dan Plum Ampuh Atasi Sembelit

BeritaBintangSUSAH buang air besar atau sembelit dapat disebabkan banyak faktor. Usia, stres, obat-obatan, kurang olahraga, kurang serat dan faktor lain dapat menyebabkan sembelit.

Karena itu, hampir semua orang pernah dan sering menderita sembelit. Untuk mengobati masalah ini secara alami, Anda bisa mengandalkan kurma dan plum.

Karena, plum mengandung kaya serat. Kita semua tahu bahwa serat baik untuk pencernaan. Selain itu, plum juga dikemas dengan kandungan sorbitol yang dapat membebaskan Anda dari masalah sembelit.

Anda bisa merendam plum dalam segelas air setiap malam dan meminumnya setelah bangun tidur. Cara ini dapat mempelancar buang air besar, tetapi jika dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan diare.

Cukup 150 gram plum, 150 gram kurma dan 5 gelas air. Pertama, Anda perlu mengiris plum dan kurma. Kemudian, rebus air dalam panci dan masukkan potongan-potongan kurma dan plum ke air mendidih.

Setelah Anda melihat air telah mengental, matikan kompor. Setelah siap, biarkan sampai ramuan alami ini dingin. Setiap pagi Anda dapat mengonsumsinya satu sendok teh.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkannya ke sereal untuk sarapan secara teratur. Demikian sebagaimana dilansir dari Judi Online, Kamis (11/8/2016).