free html hit counter

Koleksi Mobil Raja & Pangeran Kaya di Timur Tengah

BeritaBintang“Koleksi Mobil Raja & Pangeran Kaya di Timur Tengah”

Rencana kehadiran Raja Salman ke Indonesia setelah lawatannya ke beberapa negara Asia, langsung menjadi daya tarik mengingat kehadirannya tak hanya membawa rombongan 1.500 orang tapi juga kendaraan yang didatangkan langsung dari Arab. Kendaraan tersebut akan digunakan di Jakarta dan Bali yang menjadi tempat tujuannya di Indonesia.

Raja Salman sendiri merupakan salah satu orang terkaya di Timur Tengah yang hingga kini tidak diketahui koleksi mobil mewahnya. Meski, Raja Salman dikabarkan memiliki beberapa kendaraan mewah dan mahal yang disimpannya. Sayang, informasi tersebut tertutup rapat.

Baca Juga, “Golden State Warriors Hancurkan Chicago Bulls di Oracle Arena”

Namun, beberapa saudagar kaya raya Timur Tengah lainnya diketahui memiliki beberapa koleksi kendaraan supermahal. Tak hanya belasan, puluhan mobil mahal menjadi jajaran koleksi para saudagar kaya terkenal dari Timur Tengah versi Forbes.

Al-Waleed bin Talal

Pangeran Al-Waleed bin Talal dari kerajaan Arab Saudi dikenal memiliki Mercedes Benz SL 600 yang seluruh bagian bodinya memiliki lapisan berlian asli. Mobil tersebut ditaksir mencapai harga USD4,8 juta atau setara Rp54 miliar. Koleksi lainnya seperti Ferrari, Rolls-Royce, dan Lamborghini merupakan beberapa kendaraan dari total 300 unit mobil koleksi pangeran kaya raya ini.

Sheikh Sultan Zayed Al-Nahyan

Pangeran kaya lainnya yakni Sheikh Sultan Zayed Al-Nahyan. Penguasa Dubai ini tercatat memiliki beberapa koleksi mobil mewah seperti Mercedes Benz G55 AMG dan juga sebuah mobil Audi A8 yang bodinya berlapis perak. Koleksi lainnya yakni Rolls-Royce, Lamborghini, Ferrari, Porsche, dan BMW.

Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan

Adapula Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan, salah satu pangeran Uni Emirat Arab ini diketahui memiliki koleksi tak kurang dari 200 mobil mewah dari berbagai jenis mulai dari sedan hingga truk. Bahkan untuk menyimpan seluruh koleksi mobilnya, Sheikh Hamad mendirikan museum berbentuk piramida.

Salah satu koleksi uniknya yakni Mercedes Benz 500 SEL yang memiliki warna pelangi. Ada juga truk terbesar di dunia Dodge Power Wagon dan kendaraan raksasa Willys WW2 Jeep, yang menjadi model Jeep Willys terbesar yang tercatat dalam Guinness Book of World Records pada 2012.

Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum

Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang dikenal sebagai Wakil Presiden Umi Emirat Arab, juga memiliki hobi mengoleksi kendaraan mewah. Hingga kini, terdapat 100 unit jajaran mobil mewah yang telah dimilikinya. Di antaranya Maybach, Ferrari, Rolls-Royce, Mercedes-Benz, dan juga Lamborghini. Salah satu mobilnya yang unik adalah Mercedes yang berbentuk seperti Hummer dengan lapisan metal.

Sultan Hassanal Bolkiah

Kolektor mobil terbanyak sampai saat ini masih dipegang oleh Sultan Hassanal Bolkiah. Raja Brunei Darusalam ini tercatat memiliki koleksi sebanyak 7.000 mobil yang tersimpan di lima garasi berukuran besar yang berada di dekat kerajaannya.

Uniknya, semua mobil milik Sultan Brunei ini merupakan model paling mahal, paling jarang, serta memiliki tenaga mesin besar. Seperti Bugatti Veyron, enam Roll-Royce Phantom antipeluru, Porsche 959, Porsche Carrera GT, Lamborghini Diablo Jota, Lamborghini Murcielago LP640, Bugatti EB110, Maybach 62, 962s Jaguar XJR-15, dan enam Dauer.

Dia juga memiliki enam Ferrari model FX, Bentley Continental R, Porsche Carma, Koenigsegg Agera CC GT, dua mobil konsep Ferrari Mythos, dan Mercedes-Benz CLK-GTR yang diproduksi khusus untuk Sultan, serta masih banyak lagi koleksinya.