free html hit counter

Klasemen Liga Inggris: Kejutan Besar di Pekan ke-27

BeritaBintang – Jarak mulai terlihat di puncak klasemen Premier League. Kini ada dua nama “kuda hitam” yang berada dalam persaingan di pucuk yaitu Leicester City dan Tottenham Hotspur.

Kedua nama ini tentu tidak disangka-sangka bisa menyeruak dan merusak dominasi tim-tim kuat yang selama ini menguasai sepakbola Inggris.
Tetapi, Leicester berhasil terus menjaga posisinya di puncak klasemen usai kemenangan tipis 1-0 atas Norwich City hari Sabtu lalu. Tambahan tiga poin itu membuat The Foxes mengumpulkan 56 poin dari 27 laga, lolos dari kejaran Tottenham.
Spurs sendiri juga berhasil meraih hasil positif setelah berhasil menang 2-1 atas Swansea City di White Hart Lane semalam. Selain terus mengejar Leicester, kemenangan itu juga membawa mereka menjauh dari Arsenal.
Arsenal harus rela tertahan di peringkat tiga dengan 51 poin, usai kalah 2-3 dari Manchester United. Posisi The Gunners bisa semakin terancam karena Manchester City belum tampil di pekan ke-27, setelah melakoni laga final Piala Liga kontra Liverpool semalam.
Kalau ManCity sampai berhasil menang atas Newcastle, maka selisih poin keduanya hanya tinggal satu poin saja. Pertarungan perebutan tiket langsung ke Liga Champions pun memanas.
MU sendiri untuk sementara berhasil memangkas ketinggalan dari ManCity. Duduki peringkat lima dengan 44 poin, “Setan Merah” artinya hanya berjarak tiga poin saja dari sang tetangga. Peluang Louis van Gaal dan anak asuhnya masih terbuka untuk tampil di Liga Champions.
Comeback Chelsea atas Southampton sendiri berhasil mengangkat The Blues semakin dekat dengan 10 besar. Saat ini, tim asuhan Guus Hiddink itu berada di peringkat 11 dengan 36 poin, hanya berjarak satu poin dari Watford di atasnya dan dua poin dari Liverpool di posisi sembilan.
Dari zona degradasi, posisi relatif masih belum berubah. Aston Villa (16 poin) tak mampu bergerak sedikit pun usai menelan kekalahan keduanya beruntun. Sundeland duduki peringkat 19 dengan 23 poin, berjarak satu poin saja dari Newcastle dan Norwich di atasnya.