free html hit counter

KJRI Melbourne Sambut Rio Haryanto Jelang Seri Perdana F1

BeritaBintang –Pembalap muda kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, segera melakukan debut di ajang Formula One (F1) 2016 yang akan diadakan di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, pada Minggu 20 Maret 2016. Menjelang balapan, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Melbourne pun melakukan penyambutan untuk Rio Haryanto.

Antusiasme melihat Rio bertarung di F1 tidak hanya dirasakan masyarakat Tanah Air, melainkan juga yang berada di negara-negara lain. Dengan ditunjuknya Australia sebagai seri pembuka musim ini, tak pelak masyarakat Indonesia yang berada di sana sangat bersemangat menjelang balapan.

Melalui pesan singkat yang diterima Indowis  dari mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di Australia, Rabu (16/3/2016), KJRI Melbourne mengundang para perwakilan dari Organisasi Masyarakat Indonesia untuk bertemu dengan Rio di KJRI yang bertempat di Melbourne.

“Di undangannya tertulis untuk perwakilan dari organisasi masyarakat Indonesia dan seluruh anggota masyarakat Indonesia. Kalau kami dari mahasiswa di sini punya organisasi yang bernama Persatuan Pelajar Indonesia Australia (PPIA),” jelas Melinda Paramitha, seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) yang merupakan penerima beasiswa Australia Awards Scholarship dan tengah menempuh studi Master of Laws di La Trobe University.

Pertemuan ini ditujukan untuk menyambut dan memberi dukungan langsung kepada Rio. Tak sekadar penyambutan, rencananya juga akan dilakukan pertemuan serta makan malam bersama dengan pembalap berusia 23 tahun itu.

Acara penyambutan akan dilakukan sejak pukul 19.30 waktu setempat atau sekira pukul 15.30 WIB. Acara dijadwalkan akan berlangsung selama dua jam yakni hingga pukul 21.30 waktu setempat (pukul 17.30 WIB)