free html hit counter

Kisah Anjing Ajaib Berenang 9 Km demi Bertemu Tuannya

BeritaBintang –  Seekor anjing harus berenang sejauh 9.6 kilometer dan kemudian berjalan sepanjang 19.3 kilometer melewati hutan rimba. Perjalanan melelahkan itu ditempuh anjing tersebut hanya untuk bertemu tuannya setelah ia tercebur ke air dekat danau di Amerika Serikat (AS).

Saat terjatuh ke laut, Rylee, anak anjing Belgian Malinois berusia 10 bulan, diketahui berada satu perahu dengan pemiliknya Edward dan Kristin Casas di Danau Michigan. Menurut penuturan Kasas (56), anjing itu terjatuh saat ia tengah memperbaiki masalah pada mesin dan istrinya yang memegang kemudi perahu.

“Hati kami menjadi iba. Kami berusaha mencarinya (Rylee) selama 10 menit. Kami tidak bisa menemukannya di perahu dan dia juga tidak terlihat di dalam air,” ujar Kasas, sebagaimana dilansir AGEN BOLA , Kamis (1/9/2016).

Mereka akhirnya membuat panggilan darurat dengan menggunakan sinyal radio. Setelah menerima panggilan tersebut, kepala kelompok relawan Lost Dog Search Team, Lynn Fiedor langsung mengerahkan tim penyelamat ke lokasi kejadian.

Kendati telah kehilangan jejak Rylee, Kasas yakin bahwa anjing kesayangannya itu akan berenang ke pantai. Sebab, Rylee merupakan spesies anjing yang dikenal atletis dan cerdas. Apalagi, Rylee adalah hewan yang sudah dilatih sebagai anjing penyelamat dan pencari.

Dalam proses penyelamatan anjing Rylee ini, Fiedor telah mengumumkan kepada semua orang di kawasan perairan, tempat tenggelamnya anjing tersebut. Satu hari setelah diumumkan, seorang perempuan mengaku melihat anjing tersebut berjalan menuju sebuah perkemahan.

Mendengar kabar ini, ketua tim penyelamat, Fiedor seakan tidak percaya dengan hal ini. Sebab, jarak antara tempat tenggelamnya anjing tersebut dengan daratan adalah sangat jauh. “Itu menakjubkan. Dia benar-benar berenang lebih dari 9 kilometer dan kemudian berjalan lebih dari 19 kilometer melewati hutan rimba,” ujar Fiedor.

Mengetahui kabar gembira ini, pemilik Rylee langsung menuju daerah tersebut dan berusaha menarik perhatian anjing itu dengan meletakkan makanan dan mainannya. Dalam beberapa menit, anjing ajaib itu muncul dari arah pepohonan dan keceriaan tampak dari Rylee saat bertemu tuannya.