free html hit counter

Kiper Legendaris Inggris Meninggal di Usia 79 Tahun

BeritaBintang –  Kabar duka kembali menyelimuti dunia sepakbola Inggris. Kiper legendaris Inggris, Alan Hodgkinson, meninggal dunia di usia 79 tahun setelah berjuang melawan penyakit yang lama diderita.

Hodgkinson merupakan seorang kiper yang telah mengabdikan 17 tahun hidupnya untuk bermain bersama Sheffield United. Ia telah membuat 674 kali penampilan bersama Sheffield sebelum pindah ke berbagai klub.

Selain Sheffield United, Hodgkinson juga pernah membela beberapa klub Premier League seperti Queens Park Rangers, Everton, Manchester City, dan Manchester United. Hodgkinson juga berpartisipasi membantu The Red Devils dengan membina Peter Schmeichel yang baru didatangkan dari Brondby FC pada 1991.

Seperti diberitakan Bioskop168 , Jumat (11/12/2015), melalui akun Twitter-nya Schmeichel mengucapkan belasungkawa. “Saya turut berbelasungkawa kepada teman-teman, keluarga, dan kerabat yang ditinggalkan. Semoga Hodgkinson beristirahat dengan damai,” tulis Schmeichel.

Pemilik Sheffield United, Kevin McCabe, juga turut menyampaikan duka melalui laman resmi klub. “Kami semua merasa kehilangan dan turut berbelasungkawa, terutama untuk istri Hodgkinson, Brenda, dan seluruh keluarga. Hodgy telah membuat kesan nyata pada setiap permainan bersama kami, tidak hanya untuk Sheffield United namun untuk seluruh klub yang pernah ia latih.”

“Hodgy merupakan sosok pelatih yang sangat hebat. Ia telah membantu banyak dalam perkembangan David Seaman dan Peter Schmeichel,” jelas McCabe.