free html hit counter

Kimi Raikkonen Mengaku Kecewa Kehilangan Posisi Ketiganya di Sirkuit Baku

BeritaBintangBAKUPembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengaku kecewa kehilangan posisi ketiganya pada seri balapan kedelapan di Sirkuit Baku. Hal tersebut terjadi akibat melanggar aturan pit stop dan mendapatkan hukuman lima detik saat perlombaan.

Sejatinya Raikkonen menjalani perlombaan dari posisi kelima dengan baik. Bahkan ia melakukan praktek team order dengan menyerahkan posisi kedua kepada rekan satu timnya Sebastian Vettel.

Sayangnya, memasuki babak akhir perlombaan, Raikkonen yang baru keluar dari pit stop tak mengindahkan tanda bendera biru. Sebab, pada saat lomba ada mobil yang akan melintas di samping lorong pit. Lantas, jawara Formula One (F1) 2007 tersebut menilai mengalami situasi yang tak menyenangkan.

“Saya tak mengerti aturan tentang menyeberangi garis tersebut. Namun itu sedikit bodoh hingga saya mendapat hukuman. Pada akhirnya saya mengikuti Sauber dan Haas selama lebih dari satu lap dan kehilangan lap time, “ ucap Raikkonen mengutip TaruhanBolaOnline, Senin (20/6/2016).

“Itu masalah kecil, namun secara keseluruhan sedikit kecewa dengan akhir pekan yang sulit. Bukanlah sebuah bencana tapi tidak menyenangkan,” tuntas pembalap berusia 36 tahun tersebut.

Atas situasi tersebut, posisi Raikkonen direbut oleh pembalap Force India, Sergio Perez, yang berada di belakangnya. Alhasil ia harus puas finis di posisi keempat dengan selisih waktu 33.102 detik dari Nico Rosberg yang keluar sebagai juara satu.