free html hit counter

Kiat-kiat Memaksimalkan Momen Liburan Bersama Anak

Berita BintangKiat-kiat Memaksimalkan Momen Liburan Bersama Anak

LIBURAN selalu menjadi momen yang dinanti-nanti. Terlebih jika Anda telah memiliki anak, kesempatan untuk liburan bersama harus digunakan semaksimal mungkin. Momentum ini bisa digunakan untuk menyegarkan pikiran serta merekatkan hubungan Anda dengan anak.

Agar liburan bersama anak berkualitas, ada beberapa cara yang perlu Anda terapkan. Berikut kiat-kiat memaksimalkan momen liburan bersama anak agar liburan Anda menyenangkan:

1. Pilih waktu liburan yang tepat

Saat merencanakan liburan dengan anak, usahakan untuk menentukan tanggal liburan sejak jauh-jauh hari. Hal itu bisa dimulai dengan mencocokkan jadwal cuti Anda beserta pasangan, dengan libur sekolah anak. Jangan sampai liburan keluarga, mengganggu rutinitas bekerja ataupun hari sekolah dilansir dari Agen Bola.

Menentukan tanggal liburan sejak jauh-jauh hari juga membantu Anda dalam menghemat pengeluaran. Biasanya, harga tiket pesawat ataupun penginapan bisa lebih murah jika Anda sudah booking sejak lama. Liburan akan terasa menyenangkan jika Anda mendapatkan transportasi serta akomodasi dengan harga terbaik, bukan?

2. Diskusikan destinasi liburan bersama anak

Memilih destinasi liburan tak hanya ditentukan oleh Anda dan pasangan. Mengajak anak dalam diskusi merancang itinerary, bisa Anda coba terapkan saat merencanakan liburan. Dengan begitu, anak juga diajarkan musyawarah dan liburan pun akan sesuai dengan harapan seluruh anggota keluarga .

Ajak anak untuk mengutarakan keinginan liburan seperti tujuan wisata serta apa yang ingin mereka lakukan di sana. Selanjutnya, sesuaikan keinginan anak dengan bujet dan waktu Anda beserta pasangan. Membiarkan anak ikut terlibat dalam perencanaan, tentu akan membuat mereka semakin antusias saat liburan.

3. Perhatikan iklim dan cuaca destinasi liburan

Saat memilih destinasi liburan, jangan lupa untuk perhatikan faktor seperti iklim dan cuaca di sana. Terlebih jika berlibur bersama anak, perhatikan kenyamanan dan keamanan mereka dengan memilih barang bawaan dan baju yang sesuai.

Selain itu, sesuaikan destinasi liburan dengan cuaca yang di lokasi. Jika sedang musim hujan, hindari kegiatan outdoor dan pilih tempat-tempat yang aman didatangi, misalnya wisata kota atau museum.

[ Baca Juga – ” Seni Tahunan Baru Yang Adil Art SG Untuk Debut Di Singapura Pada Bulan November ” ]

4. Rancang dan kendalikan anggaran untuk liburan

Merencanakan liburan artinya harus siap merancang anggaran. Perlu diingat, anggaran liburan harus disesuaikan dengan kondisi finansial keluarga. Jangan sampai, kebutuhan rumah tangga lainnya terganggu hanya karena ingin mewujudkan liburan impian.

Ada solusi bagi Anda yang ingin liburan tanpa mengganggu keuangan. Dengan menggunakan PayLater dari Traveloka, sebuah metode pembayaran baru yang ditawarkan OTA tersebut, Anda bisa membeli tiket pesawat, hotel, kereta, dan tiket atraksi dengan pilihan pembayaran satu bulan setelah pembelian maupun dengan opsi cicilan dua, tiga atau enam bulan. Batas maksimum kredit yang ditawarkan pun bisa mencapai Rp10 juta. Yuk, segera daftar PayLater di Traveloka App dan nikmati cicilan online di Traveloka yang mudah dan cepat sekarang juga!

5. Lakukan kegiatan yang menyenangkan

Agar kegiatan liburan bersama keluarga lebih menyenangkan, lakukan berbagai kegiatan berkualitas bersama-sama. Rencanakan kegiatan seperti permainan tim ataupun berbelanja oleh-oleh bersama anak. Kegiatan tersebut tentu akan lebih mengakrabkan hubungan dan melatih kerjasama antarkeluarga.

Selalu ingat bahwa tujuan liburan ini adalah untuk bersenang senang. Jadi, usahakan saat berlibur untuk tidak membawa beban dan pikiran mengenai pekerjaan. Tinggalkan sejenak rutinitas Anda, dan tetap fokus dengan momen kebersamaan dengan anak.

Itulah beberapa cara yang dapat memaksimalkan momen liburan Anda bersama anak. Jadikan liburan lebih berkesan dengan persiapan yang matang. Untuk membantu perencanaan anggaran, PayLater dapat Anda gunakan dengan mengatur cicilan akomodasi, transportasi, serta tiket aktivitas dan rekreasi sesuai kebutuhan. Mewujudkan liburan impian bisa jadi lebih mudah, bukan?