free html hit counter

Keunggulan Mercedes atas Ferrari di Sirkuit Hungaroring

BeritaBintang – Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel, menyebut kelebihan Mercedes ketimbang timnya saat mentas di race ke-11 Formula One (F1) 2016 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria pada Minggu 24 Juli 2016 malam WIB. Vettel menilai, tim berjuluk Panah Perak tersebut sangat piawai dalam mengatur penggunaan ban.

Strategi penggunaan ban sangat berpengaruh dalam jalannya balapan F1. Sepanjang balapan yang dilangsungkan di sirkuit sepanjang 4,381 km tersebut, kedua pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg menggunakan ban lunak.

Selain karena penggunaan ban yang tepat, kepiawaian Hamilton dan Rosberg dalam mengendarai mobil F1W07 patut diacungi jempol. Akibatnya pun positif, Hamilton dan Rosberg sukses finis di posisi satu dan dua.

Hamilton memang hanya unggul satu detik dari Rosberg di posisi dua. Namun, The Boss –julukan Hamilton– unggul 27 detik dari pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, yang finis di posisi tiga.

“Saya tidak puas finis di posisi empat, sebab kami berpotensi menang. Namun, perbedaan kualitas antara Ferrari dan Mercedes terlihat di balapan tadi. Mercedes lebih hebat ketimbang kami dalam hal mengatur ban dan itu membuat mereka sukses menjauhkan gap dibanding pembalap lain,” jelas Vettel mengutip dari Bintangbola.co, Senin (25/7/2016).