free html hit counter

Kesalahan Wanita Sebabkan Rambut Rontok

BeritaBintang – Penelitian menunjukkan sebagian besar wanita modern menghadapi masalah rambut, seperti rambut rontok dan ketombe. Jenis makanan yang dikonsumsi dan gaya hidup yang salah menjadi beberapa faktor penyebabnya.

Untuk mendapatkan rambut mengkilap dan indah, ada beberapa kebiasaan yang bisa Anda lakukan, di antaranya mengolesi minyak rambut sekali dalam sepekan, mencuci rambut dengan air hangat, dan menggunakan sampo alami.

Sayangnya karena kesibukan bekerja, beberapa wanita tidak memiliki waktu untuk merawat rambut mereka. Karena itu, Anda bisa beralih dari kebiasaan salah berikut ini, demi menghentikan kerontokan rambut, seperti dilansir dari Boldsky.

Menggunakan alat pemanas

Jika Anda sering menggunakan banyak peralatan untuk rambut, Anda mungkin dalam masalah serius, karena terlalu banyak menggunakan alat pemanas bisa menyebabkan rambut rontok dan kebotakan yang lebih cepat.

Menyisir rambut terlalu sering

Terlalu sering menyisir rambut justru dapat membuat rambut rontok. Sebaiknya, sisir rambut dua kali dalam sehari, sekali di pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Senang mewarnai rambut

Jika Anda sering menggunakan pewarna rambut, maka akan menghambat pertumbuhan rambut. Karena itu, disarankan menghindari menggunakan pewarna rambut berbahan kimia dan menggantinya dengan pewarna alami.

Sering mencuci rambut

Sering mencuci rambut merupakan kebiasaan berbahaya yang dapat menghentikan pertumbuhan rambut. Selain itu, juga dapat menghilangkan sinar dan minyak alami rambut. Kebiasaan ini juga membuat rambut kering, sehingga menyebabkan lebih banyak rambut yang rontok.

Membiarkan rambut kusut

Rambut kusut dapat menyebabkan rambut rontok. Karena itu, jangan memaksa menyisir rambut dengan paksa jika dalam kondisi kosut. Sebaiknya, oleskan serum buatan sendiri ke rambut, kemudian sisir rambut perlahan.

Menggunakan sampo yang salah

Menggunakan sampo yang salah juga bisa merusak rambut Anda. Sebaiknya gunakan produk herbal untuk memanjakan rambut dan menghindari kerontokan rambut