free html hit counter

Kereta di Korsel Keluar Rel, Satu Tewas dan Delapan Terluka

BeritaBintang –Sebuah kereta yang sedang melaju di Kota Yeosu, Korea Selatan (Korsel), mendadak keluar rel pada Sabtu 23 April 2016. Insiden ini menyebabkan seorang masinis tewas dan melukai delapan lainnya.

Sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu (23/4/2016), lokomotif bersama empat dari tujuh gerbong yang ada tergelincir dan keluar dari jalur yang dalam proses perawatan. Berdasarkan keterangan operator kereta nasional Korsel, Korail, kecelakaan tersebut terjadi ketika kereta mendekati Stasiun Yulchon.

Sebagaimana diwartakan Yonhap, kemungkinan kereta tersebut melaju dengan kecepatan tinggi ketika melewati jalur rel yang berbentuk tikungan. Pihak otoritas keamanan kereta Korsel mengatakan, saat kejadian, kereta malam tersebut berisi 27 orang dan sedang melaju menuju Seoul dari Yeosu.

Yonhap juga menambahkan bahwa kereta tersebut melaju dengan kecepatan 127 kilometer per jam yang sebenarnya batas kecepatannya adalah 50 km/jam. Penyidik dari Korail dikabarkan sedang menyelidiki untuk mencari tahu penyebab sebenarnya tergelincirnya kereta tersebut.