free html hit counter

Keren, Truk Scania Drifting

BeritaBintang –Melihat mobil melakukan burnouts dan melakukan teknik donat merupakan hal biasa, namun bagaimana jika aksi itu dilakukan truk? Hal ini terjadi di Swedia, di mana head tractor Scania R999 V8 Red Pearl melakukan dua teknik dasar dalam drifting.

Truk tersebut tentunya tidak dalam kondisi standar, namun sudah dimodifikasi oleh tuner spesialis truk, Svempa Bergendahl.

“Kami menciptakan sebuah mesin yang begitu keren. Ketika Scania President and CEO Leif Ostling serta Head of Research and Development Hasse Johansson melihatnya mereka berdiri di sana dan sangat tercengang,” ujar Svempa seperti dikutip dari Taruhan Bola Online, Selasa (14/6/2016).

Dalam video yang diunggah ke laman Youtube itu terlihat Scania R999 V8 Red Pearl melakukan beberapa aksi yang kerap dilakukan mobil penumpang.

Scania R999 V8 Red Pearl terlihat menggunakan bodi yang dilabur warna merah mengkilap. Bagian atapnya sudah dilepas, jendela depan juga terlihat dipotong, dan ada spion kecil yang ditempel di pintu. Suspensinya juga telah dimodifikasi sehingga mobil terlihat menempel dengan jalan.

Interior terlihat dilapis bahan kulit coklat di bagian jok dan dasbornya. Lingkar kemudi dan beberapa ornamen di dasbor juga dibuat dengan menggunakan bahan serat karbon.

Rahasia Scania R999 V8 Red Pearl bisa melakukan drifting di bagian jantung penggerak yang berasal dari mesin V8 berkapuasitas 16,0 liter twin-turbocharged yang memproduksi tenaga hingga 1.000 hp. Truk disebut mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam 5 detik.

Svempa yang dikenal sebagai tuner spesialis truk di Swedia mengatakan untuk membangun truk balap ini diperlukan biaya hingga USD20 ribu dengan lama pengerjaan 3.000 jam