free html hit counter

Keren! Pasangan Suami Istri Ini Rancang Game Edukasi Khusus Anak-Anak

BeritaBintangKeren! Pasangan Suami Istri Ini Rancang Game Edukasi Khusus Anak-Anak

Game dalam format digital sejak lama menjadi salah satu permainan yang diminati oleh anak-anak. Kehadiran smartphone dan tablet turut membuat pertumbuhan game mobile menjadi semakin berkembang.

Sayangnya meski ditujukan bagi anak-anak, masih banyak game yang ‘kecolongan’ dengan menampilkan konten yang tidak pantas atau kekerasan. Alhasil game tersebut berdampak pada tumbuh kembang anak-anak yang memainkan game tersebut.

Merasa prihatin dengan hal itu, pasangan suami istri di Salatiga merancang berbagai game edukasi. Adalah Andi Tarunugroho dan sang istri, Idawati yang membuat game mobile itu di sebuah rumah di Judi Bola Online.

Keduanya merupakan penggemar game sehingga memiliki kemampuan dasar untuk membuat sebuah game. Mereka membuat game mobile edukasi khusus anak sejak 2012.

Idawati berperan sebagai konseptor yang menyiapkan materi melalui gambar hasil tangannya kemudian diedit dan animasi gerak serta musik. Pembuatan game rancangannya dibantu oleh karyawan yang berjumlah 13 orang.

[ Baca Juga – Asyik! Pokemon Legendaris Muncul di ‘Pokemon Go’ Teranyar ]

Berbagai game telah tercipta berkat mereka seperti game pengenal alfabet, angka, pengenal huruf hijaiyah, hingga game pemadam kebakaran. Selain bertujuan untuk mencerdaskan anak, orang tua tak perlu lagi merasa khawatir akan tumbuh kembang anaknya yang memainkan game karya pasangan suami istri ini.

“Kita memberikan pendidikan yang baik, pendidikan yang benar, maka saat dia besar akan terbawa dengan hal tersebut,” kata Andi Tarunugroho.

Game besutannya juga mendapat respon positif dari anak-anak. Salah satu anak yang memainkan game pemadam kebakaran mengatakan bahwa game tersebut asyik dan mudah dimengerti.

“Kita juga jadi tahu cara memadamkan api,” kata salah satu anak penggemar game edukasi, Earlene Vania.

Hingga saat ini, tercatat ratusan game edukasi khusus anak telah tersedia berkat kemampuan mereka. Pengguna smartphone bisa mengunduhnya melalui toko aplikasi Google Play Store.