free html hit counter

Keren! Festival Lighting di Sydney

BeritaBintang –   FESTIVAL lampu terbesar di dunia, Festival Vivid di Australia baru berakhir. Seperti apa keindahan Sidney pada malam puncak?

Festival Vivid sendiri dilakukan setiap tahun mulai tanggal 27 Mei hingga 18 Juni 2016. Selama 23 malam tersebut, negara bagian New South Wales dipenuhi dengan atraksi cahaya lampu yang menarik.

Festival ini diikuti oleh 150 seniman yang menghasilkan karya seni dari cahaya lampu dari 23 negara. Hasil karya ini ditampilkan di delapan daerah kota-kota di Australia dan hampir di 200 acara musik.

“Vivid Sydney disukai penduduk lokal dan wisatawan internasional,” ujar CEO Destination NSW sekaligus eksekutif produser Vivid Sydney, Sandra Chipchase dikutip BintangBola.Online, Selasa (21/6/2016).

Dalam festival ini, terlihat Gedung Opera di Sydney diinstalasi dengan kilauan lampu dengan motif yang unik.

Selain Gedung Opera, lorong-porong taman, pagar, jembatan dan sejumlah bangunan tinggi juga diberi efek lampu yang sama menariknya. Tak ketinggalan, kebun binatang juga dipasangi cahaya LED.

“Ribuan orang telah menikmati festival lampu tahun ini termasuk Cathedral of Lights, instalasi lampu setinggi 60 meter dengan lebih dari 75 ribu LED, dan interaktif love-o-meter, I LOVE YOU yang menjadi instalasi paling romantis di Vivid Sydney,” tukas Sandra.