free html hit counter

Kendala yang Dialami Yamaha Jelang MotoGP 2016

BeritaBintang – Ketua Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, menyebut kendala yang dialami timnya jelang tampil di MotoGP 2016. Poncharal menyebut, tim yang bermarkas di Bormes-Les-Mimosas masih beradaptasi dengan perangkat elektronik baru (ECU).

Pada MotoGP 2016, Dorna selaku promotor MotoGP mengeluarkan beberapa kebijakan baru. Salah satunya ialah keharusan menggunakan perangkat elektronik baru buatan Magneti Marelli dari Dorna.

Hal itu membuat pembalap yang tampil di MotoGP 2016 harus beradaptasi penuh, termasuk tim Monster Yamaha Tech 3. Dalam tes pramusim yang diadakan di Phillip Island, Australia pada 19 April 2016, dua pembalap Tim Monster Yamaha tech 3 yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith gagal meraih hasil optimal.

Espargaro hanya menduduki posisi delapan, sementara Smith harus puas menempati tangga 16. Karena itu, pada tes pramusim selanjutnya yang berlangsung di Losail Qatar pada 2-4 April 2016, perbaikan harus dilakukan Tim Monster Yamaha.

“Saat ini kami berada di posisi harus menggunakan perangkat elektronik baru. Kami harus belajar atau mendalami perangkat elektronik baru ini,” jelas Poncharal, mengutip dari Speedweek, Rabu (2/3/2016).