free html hit counter

Kenali Gejala Hemofilia dari Perdarahan hingga Lumpuh

BeritaBintangKenali Gejala Hemofilia dari Perdarahan hingga Lumpuh

SEBAGIAN besar, hemofilia terjadi karena faktor genetik yang diturunkan dari orangtua ke anak. Penyakit ini tak dapat dicegah dengan cara apapun, kecuali tidak menikah dengan penderita hemofilia.

Hemofilia disebabkan oleh faktor pembekuan darah yang menimbulkan dampak buruk. Anda harus mengenali gejala penyakit ini.

Biasanya ditandai dengan perdarahan di bagian hidung. Tak hanya itu, gusi juga mengalami perdarahan yang sama. Tapi kondisi ini berbeda dengan gangguan gigi.

Ketika Anda mengalami pendarahan berlebihan dan tidak terkontrol, maka bisa berbahaya. Ini bisa menjadi salah satu gejala hemofilia.

Biasanya pula seseorang yang menderita hemofilia cenderung memiliki rasa sakit pada sendi. Hal ini terutama disebabkan karena pendarahan internal.

[ Baca Juga – Ssstt.. Ini Lho 4 Cara Aman Cukur Bulu Kemaluan ]

Gejalanya juga dapat semakin memburuk, dengan tanda sendi berubah menjadi merah dan mulai bengkak, menyebabkan nyeri dan ini memengaruhi ketidaknyamanan dalam melakukan gerakan.

Perdarahan internal pada ginjal dan kandung kemih juga dapat terjadi. Hal ini menyebabkan timbulnya darah dalam urin dan feses. Ini adalah satu lagi gejala utama dari hemofilia.

Ada pula satu komplikasi utama yang terkait dengan kasus ekstrem dari hemofilia. Yakni terjadinya perdarahan di otak.

Awalnya ditandai dengan sakit kepala yang buruk, nyeri leher dan muntah. Pasiennya juga merasa lemah, mengalami penglihatan ganda dan tiba-tiba lumpuh mendadak.

Jika menemui pasien seperti ini harus segera dibawa ke dokter. Jangan sampai terlambat menolong agar tidak berdampak buruk, Senin (17/4/2017).