free html hit counter

Berita Bintang – Kenalan dengan Yahya Abdul-Mateen II, Aktor Black Manta di Film Aquaman

Berita BintangKenalan dengan Yahya Abdul-Mateen II, Aktor Black Manta di Film Aquaman

Film Aquaman yang mulai tayang di bioskop Indonesia sejak 12 Desember lalu, mulai menyingkap berbagai aspek dari kehidupan sang Raja Atlantis yang dibintangi Jason Momoa tersebut.

Tak hanya mengenai adik tirinya Orm (Patrick Wilson) atau si cantik Mera (Amber Heard), di film ini diperkenalkan pula sosok Black Manta yang diperankan oleh Yahya Abdul-Mateen II.

Black Manta, adalah salah satu musuh bebuyutan Aquaman yang paling dikenal. Di film ini, ia diperankan oleh aktor asal Amerika Serikat, Yahya Abdul-Mateen II.

Sebelum tampil di Aquaman, Yahya Abdul-Mateen II telah menarik perhatian para penggemar sinema. Ini karena penampilannya di salah satu serial Netflix, The Get Down.

Ia juga tampil di beberapa film seperti Baywatch dan The Greatest Showman.

Keturunan Muslim

Yahya Abdul-Mateen II (Instagram - https://www.instagram.com/p/BhURB5XjJlm)

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Marc Marquez: Publik Nantikan Perselisihan Saya dengan Lorenzo ” ]

Seperti terlihat dari namanya, Yahya Abdul-Mateen II memang keturunan muslim.

“Aku bungsu dari enam anak dan aku besar di lingkungan yang berisik, penuh musik, dan diramaikan tawa. Ayahku seorang muslim dan ibuku orang Kristen,” tutur Yahya Abdul-Mateen II dalam wawancara dengan Time pada 2017 lalu.

Besar dalam lingkungan rumah yang penuh perbedaan seperti ini, diakui Yahya bisa memunculkan drama. “Tapi ini adalah drama yang menyenangkan!” kata dia, dilansir Bintang Bola.

Lulusan Universitas Berkelas

Yahya Abdul-Mateen II (Instagram/ @yahya - https://www.instagram.com/p/BrVa-xnA8qy/)

Pria kelahiran 15 Juli 1986 ini ternyata memiliki otak yang encer. Sebelum menekuni dunia akting, ia mempelajari ilmu arsitektur di Universitas Berkeley. Dalam wawancara dengan CBS News pada 2016, ia mengatakan sempat disarankan temannya untuk mengambil kegiatan ekstrakurikuler di bidang akting.

Awalnya, meski menikmati akting, ia hanya menganggap ini sebagai hobi. Ia pun lantas bekerja sesuai bidangnya, tapi ia malah di-PHK.

Yahya kemudian teringat dengan pengalamannya di dunia akting, lalu kembali memutuskan menekuni seni peran ini. “Aku diterima di Jurusan Drama Yale, New York University, dan ART (American Repertory Theater) di Harvard,” tuturnya dalam wawancara tersebut.

Pada akhirnya, Yahya memilih kuliah di Yale. Pemenang Oscar Lupita Nyong’o, juga merupakan lulusan sekolah yang sama.