free html hit counter

Kemungkinan Pertamina Jadi Penyuplai Bensin & Pelumas Tim Rio Haryanto

BeritaBintang –Pertamina hingga saat ini belum menjadi penyuplai bensin dan pelumas tim pembalap yang disponsorinya, Rio Haryanto, yakni Manor Racing. Meski demikian, Pertamina mengungkapkan hal itu mungkin saja terjadi di masa depan.

Tak hanya jadi sponsor Rio, Pertamina sebenarnya juga menjadi salah satu sponsor utama Manor Racing. Meski begitu, ketimbang menggunakan produk Pertamina, Manor saat ini justru menggunakan bensin dan pelumas dari perusaahaan minyak Malaysia, Petronas.

Sebelumnya, Presiden Direktur Pertamina Lubricants yakni Gigih Wahyu Hari Irianto mengungkapkan bahwa fokus Pertamina saat ini adalah untuk mendukung Rio. Perusahaan minyak terbesar di Indonesia itu tidak menjadikan dukungannya untuk Rio dan Manor sebagai lahan bisnis.

Meski demikian, hal itu bukan berarti Pertamina menutup peluang yang ada. Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan kerjasama sebagai penyuplai bensin dan pelumas Manor bisa saja terjadi di masa depan.

“Kami selalu melakukan komunikasi intensif dengan Manor. Manor juga cukup terbuka dengan masukan Pertamina. Kami masih diskusi dengan Manor dan dapat impact yang positif,” kata Wianda saat jumpa media belum lama ini.

“Ini tahapan yang masih kami jajaki bersama. Tapi, kami kan harus fokus dengan apa yang harus diprioritaskan. Saat ini prioritas kami untuk Rio,” sambungnya.