free html hit counter

Kemkominfo bakal tagih komitmen Twitter

BeritaBintang – Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Telematika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Bambang Heru Tjahjono kembali mengatakan jika keberadaan Twitter di Indonesia, harus berbadan hukum dan mau bekerjasama dengan pemerintah terkait jika ada konten yang bermuatan negatif.

Hal ini, kata dia, sudah pernah disampaikan saat bertemu pertama kali dengan Twitter. Nah, hasil pembicaraan ini akan kembali ditagih oleh Kemkominfo.

“Awal-awal sudah pernah kita bicarakan. Makanya tinggal bagaimana komitmen mereka. Jangan hanya membuka kantor saja, tapi harus berbadan hukum dan mau bekerjasama dengan pemerintah,” ujarnya saat ditemui di acara diskusi Pembenahan TIK untuk menekan biaya logistik di PPM Manajemen,  Jakarta, (25/3).

Selain Twitter, beberapa jejaring sosial lain pun sudah merambah kantor di Indonesia. Path misalnya. Di sisi lain, kabar bos Twitter, Dick Costolo ke Indonesia besok (26/3), kian santer terdengar. Diinformasikan berbagai pihak, kabarnya Costolo bakal menggelar temu media di Hotel Shangrila, Jakarta. Tapi, sebelumnya akan bertemu dengan Presiden RI Jokowi dan Menkominfo Rudiantara.