free html hit counter

Berita Bintang – Kemeriahan Parade Mobil Kuno nan Langka di Bawah Guyuran Hujan

Berita BintangKemeriahan Parade Mobil Kuno nan Langka di Bawah Guyuran Hujan

Suara mesin mobil tiba-tiba terdengar begitu kencang saat pengunjung sebuah museum tengah asyik melihat-lihat koleksi.

Deru suara mesin mobil tersebut ternyata datang dari 4 unit mobil kuno yang menjadi koleksi Museum Angkut Kota Batu. Mobil kuno ini sengaja dipamerkan dalam parade memperingati ulang tahun ke – 5 museum transportasi terbesar di Indonesia.

Dengan mengusung tema Hi 5, parade mobil – mobil kuno seperti Ford Model T keluaran tahun 1915, 1919, 1926 dan Dodge series 1924, tersebut menarik ratusan pengunjung yang ada di zona Gangster Museum Angkut.

Tak hanya parade mobil kuno saja, para model dan staf museum juga turut memeriahkan dengan menari dan bernyanyi bersama, pada akhir pekan kemarin. Bahkan hujan yang turun tak menghalangi ratusan model, staf, dan pengunjung untuk bersama menikmati keseruan dengan ‘berbasah ria’ dengan latar belakang mobil tua.

Antusias dan kemeriahan di tengah guyuran hujan ini membuat udara dingin Kota Batu menjadi lebih hangat dengan irama musik dan tarian puluhan orang.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Tetap Berkarya, Syahrini Segera Rilis Lagu Tentang Pernikahan ” ]

Salah seorang pengunjung asal Bandung Hani Nur Aini mengatakan dirinya baru pertama kali melihat bagaimana koleksi museum yang masih bisa berfungsi. “Unik dan seru bisa lihat historinya mobil zaman dahulu. Ini baru pertama kali ke sini,” ujar Hani Nur Aini kepada Judi Bola.

Menurutnya dengan konsep perpaduan museum yang atraktif dengan koleksinya masih bisa dihidupkan membuat beda dari lainnya. “Wisatanya unik kalau di kota – kota lain mungkin tidak ada. Di Bandung tidak ada juga,” tambahnya.

Sementara itu, Manaker Operasional Museum Angkut Endang A. Shobirin mengungkapkan parade mobil kuno yang langka di dunia ini dipersembahkan khusus sebagai sajian perayaan ulang tahun ke – 5.

“Dalam rangka ultah ini kita berikan sajian khusus kepada pengunjung dengan memamerkan koleksi mobil kuno yang produksi di dunia langka hanya beberapa item. Dan Museum Angkut menjadi yang memiliki mobil itu,” terangnya.

Endang mengharapkan dengan adanya parade mobil klasik ini mampu memberikan edukasi kepada pengunjung supaya mengenal mobil kuno dari masa ke masa.