free html hit counter

Kemenpar Ajak Masyarakat Lihat Pesona Gerhana Matahari Total

BeritaBintang –    GERHANA Matahari Total (GMT) akan terjadi 9 Maret 2016, hal ini membuat kementerian pariwisata mengajak masyarakat untuk melihat pesona Indonesia melalui GMT.

GMT akan melewati beberapa titik di Indonesia mulai dari Palembang, Bangka Belitung, Maba, Mentawai, Ternate, Poso, Luwuk, Sampit, Balikpapan, Palangkaraya, Halmahera, Palu dan Maba.

“Ini merupakan peristiwa langka agar disampaikan kepada masyarakat melalui pesan dari media, sehingga destinasi yang dilalui bisa dipenuhi oleh domestik dan asing untuk melihat keindahan Indonesia,” papar Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara Putu Ngurah di Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Putu Ngurah mengatakan momen GMT 2016 akan membuat Indonesia semakin dikenal dunia, terlebih fenomena ini merupakan kejadian langka buat Indonesia.

“Persoalan akses terus dipermudah, apalagi banyak titik yang dilewati GMT di Indonesia, hal ini dilakukan biar seluruh wisatawan bisa enjoy menikmatinya,” paparnya.

Demi mempermudah turis datang ke Indonesia, maka kemenpar menggelar lomba tulisan, foto dan video demi membawa pariwisata Tanah Air lebih dikenal.

“Cara ini menjadi langkah untuk mengajak, memberitahu dengan kejadian langka seperti ini sehingga membuat masyarakat lebih mengetahuinya,” tukasnya.