free html hit counter

Kemenangan Penting Juventus untuk Pepet Inter

BeritaBintang –   Kemenangan atas Carpi dengan skor 3-2 dijadikan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sebagai tiga poin penting. Sebab kemenangan atas Carpi membuat La Vechia Signora menutup laga terakhir pada 2015 dengan manis. Saat ini Gianluigi Buffon dan kawan-kawan hanya terpaut dua angka dari posisi kedua dan ketiga yang berbarengan diisi Fiorentina serta Napoli.

Tak hanya menjaga jarak dengan Fiorentina dan Napoli, kemenangan ini membuat Bianconeri –julukan Juve– mampu memperpendek poin dengan sang pemuncak klasemen Inter Milan. Saat ini Juve (33) hanya terpaut dua angka dari Nerazzurri.

Namun, Inter memainkan satu laga lebih sedikit. Mauro Icardi dan kawan-kawan baru memainkan laga ke-17 pada Senin (21/12/2015) dini hari WIB kontra Lazio. Jika La Beneamata terpleset di laga tersebut, peluang Paulo Dybala dan kawan-kawan melesat ke puncak klasemen terbuka lebar pada Januari 2016.

Selain mengharapkan klub lawan meraih hasil minor, kunci utama untuk merangsek ke posisi atas ialah menjaga konsistensi permainan. Dengan kemenangan atas Carpi total Juve meraih tujuh kemenangan beruntun di Serie A.

“Kemenangan penting dan kami mampu melanjutkan tren positif. Kami membutuhkan kemenangan untuk memulai 2016 dengan optimistis,” jelas Allegri seperti mengutip dari Football Italia, Senin (21/12/2015).

“Lihat statistik, kami mampu meraih tujuh kemenangan beruntun dan berdiri sejajar dengan Napoli, Roma dan Fiorentina. Inter memang masih konsisten dan bermain baik sejauh ini. Namun, kami memulai musim dengan lambat dan yang terpenting kami meraih kemenangan,” urai mantan pelatih AC Milan itu.

Di laga melawan Carpi yang diadakan di Stadion Alberto Braglia, gol-gol Juve dicetak Mario Mandzukic (18), (41) dan Paul Pogba (50). Sementara dua gol tuan rumah dikemas Marco Boriello (15) dan bunuh diri Leonardo Bonucci saat babak kedua hampir selesai.