free html hit counter

Kembangkan Pariwisata Toraja, Hary Tanoe : Masyarakat Harus Terlibat!

BeritaBintangKembangkan Pariwisata Toraja, Hary Tanoe : Masyarakat Harus Terlibat!

SEBAGAI salah satu destinasi wisata andalan Sulawesi Selatan, Toraja menyuguhkan berbagai pesona alam serta kekayaan budaya lokal yang menarik untuk dieksplorasi. Namun, potensi tersebut belum dimaksimalkan sepenuhnya oleh pemerintah maupun penduduk setempat.

Menurut Ketua Umum Partai Perindo sekaligus Chairman MNC Group, dengan mengembangkan potensi wisata lokal, kesejahteraan penduduk pun akan ikut meningkat.

“Sektor pariwisata dan pertanian di Tana Toraja perlu ditingkatkan. Dengan sendirinya, pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat Toraja akan meningkat,” kata Hary Tanoe saat memberikan sambutan di upacara HUT ke-770 Toraja dan ke-60 Tana Toraja, di Tana Toraja, Kamis 31 Agustus 2017.

Kembangkan Pariwisata Toraja, Hary Tanoe : Masyarakat Harus Terlibat!

Lebih lanjut Hary menjelaskan, Toraja memiliki potensi yang sangat layak untuk dikembangkan terutama sektor pertanian dan pariwisata. Bahkan, ketika mengunjungi Desa Wisata Kete Kesu, Hary sempat mencicipi kelezatan secangkir Kopi Toraja yang sudah mendunia.

{ Baca Juga, ” Harga Boleh Setengah Miliar Tapi Motor Ini Tetap Laku Keras ” }

“Salah satu kopi terbaik di dunia itu dari Toraja. Mari kita tingkatkan produktivitas kopi nasional, proteksi kopi lokal, tingkatkan ekspor dan juga kesejahteraan para petani,” tutur pria asal Surabaya itu.

Hary pun mengaku siap untuk membantu mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki Toraja, salah satunya dengan memberikan bantuan promosi agar pariwisata Toraja lebih dikenal luas. Hal ini sangat diperlukan demi meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Saya berikan kado, promosi gratis di media Judi Online Group agar pariwisata Tana Toraja meningkat,” tutur pria asal Surabaya itu.

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa untuk mengembangkan industri pariwisata daerah, dibutuhkan keterlibatan banyak pihak.

“Membangun pariwisata yang baik perlu partisipasi semua pihak, bukan hanya pemerintah daerah dan pusat, tetapi seluruh keluarga besar daerah itu sendiri,” tukas Hary.

Sebelum menutup kata sambutannya, Hary Tanoe secara khusus menyampaikan “Selamat ulang tahun, semoga Tuhan memberikan yang terbaik bagi seluruh keluarga besar masyarakat Toraja.”